Terpantau Pintu Air Siaga 3, Delapan Wilayah di Jakarta Barat Waspada Banjir

By Alsabrina, Selasa, 5 Maret 2019 | 16:12 WIB
Waspada banjir di Jakarta (MikeNicholson1955)

NOVA.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan adanya kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu, Selasa (5/3/2019) pagi.

Berdasarkan informasi di situs BPBD DKI, bpbd.jakarta.go.id, tinggi muka air yang semula berstatus aman naik satu level menjadi siaga 3 atau waspada mulai pukul 04.00.

Ketinggian air mencapai 165 sentimeter. BPBD DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir di delapan wilayah di Jakarta Barat akibat kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu.

Baca Juga : 6 Potret Kebersamaan Nabila Syakieb dan Si Kecil Raqeema yang Lucu dan Menggemaskan

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung Kaliangke," demikian informasi di akun Twitter @BPBDJakarta.

BPBD DKI Jakarta telah menginformasikan kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu kepada lurah dan warga di sekitar bantaran Kali Angke untuk mengantisipasi dan mewaspadai potensi banjir.

Pintu Air Siaga 3 (dok. BPBD)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika pun juga meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang pada Selasa (5/3/2019).

Baca Juga : Tes DNA Buktikan Denny Sumargo Bukan Ayah Kandung Anak DJ Verny Hasan, Dita Soedarjo Beri Komentar

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kep. Seribu, Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari dan malam hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.