Modal Bisnis Door to Door, Perempuan Ini Sukses Kembangan Studio Sulam Alis di Indonesia

By Tentry Yudvi Dian Utami, Sabtu, 30 Maret 2019 | 10:49 WIB
Wah, Mesin Sulam Alis Ternyata Lebih Aman Dibandingkan Manual (Ivan Antic)

NOVA.id – Minat perempuan terhadap kecantikan di Indonesia memang begitu tinggi sejak 5 tahun ke belakang.

Adanya tren kecantikan dari Korea yang masuk ke Tanah Air membuat kita juga semakin menggilai beragam perawatan instan.

Salah satunya sulam alis yang dinilai bisa mempermudah kita dalam merias dengan waktu singkat.

Baca Juga : Sedang Jalin Hubungan Baru, Ibunda Gisella Anastasia Beri Peringatan pada Putrinya Soal Wijin: Hati-Hati!

Maka tak heran, jika bisnis sulam alis semakin menjamur dan menjanjikan di Indonesia.

Ini pun dirasakan oleh Shitta adikusuma pemilik studio Christine Dr Brow yang sekarang sudah membuka cabang di Surabaya dan Semarang.

Shitta memulai bisnis di dunia kecantikan sejak 2010, yang awalnya ia hanya mengisi waktu luang di sela waktu kuliahnya.

Baca Juga : Tak Disangka, Meghan Markle Suka Memakai Tisu Pembersih Wajah Senilai Rp114 Ribu

Ia melakukan usaha tersebut dengan door to door, karena masih belum banyak orang ngeh dengan jasa kecantikan ini.

Tetapi terbukti berjalannya waktu sulam alis menjadi tren di Indonesia.

Ia juga menceritakan awal mula studio yang dibangunnya tidak besar.

Baca Juga : Peramal Ini Lihat Reino Barack Berada dalam Bayang-Bayang Luna Maya Meski Telah Peristri Syahrini

Modal Bisnis Door to Door, Perempuan Ini Sukses Kembangan Studio Sulam Alis di Indonesia (Modal Bisnis Door to Door, Perempuan Ini Sukses Kembangan Studio Sulam Alis di Indonesia)

"Pertama kali buka di wilayah Surabaya  yang cabang ke dua di Semarang  dan akhirnya di tahun 2010 kita fokusnya di semi permanent makeup, sulam alis, dan eye liner,"

"Dan kemudian ada trend lagi sulam lipatan mata (double eyelid) mulai dari 3 tahun ke belakang dan tambah lagi servicenya," kata Shitta Adikusuma saat ditemui awak media di Surabaya.

"Kemudian di tahun 2013 sulam alis mulai mengalami trend dan menjadi kebutuhan dalam makeup," ujar Shitta Adikusuma.

Baca Juga : Penelitian Ungkap Perempuan yang Hamil di Usia 30-an Berpeluang Lahirkan Anak Cerdas! Kenapa?

Shitta Adikusuma sangat optimis usaha yang dijalankan semakin berkembang karena meyakinkan klien-nya selalu memberikan bahan yang terbaik dan semuanya hasil jasa layanannya bisa dilihat melihat  portofolio selama ini.

"Kita jelaskan kepada klien bahwa kita memiliki international standar, jadi dari bahan yang kita gunakan semua berkualitas," tuturnya.

"Saat ini klien memang sudah pintar dan kritis dan sudah bisa menilai mana hasil yang terlihat natural tanpa kita harus menjelaskan," ungkapnya.

Baca Juga : Cekcok dengan Kakak Kandung, Dhawiya Zaida dan Elvy Sukaesih Tak Undang Wirdha Sylvina ke Pernikahan

Oleh karena itu, pembaruan teknologi dirasa perlu untuk mempertahankan usaha di bidang kecantikan seperti yang dilakukan Shitta.

Usaha Shitta ini bisa dicoba Sahabat NOVA lo!(*)