Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang dari Adik Kandungnya, Ini Alasan Saudara Kandung Lebih Cocok Dibanding Anak

By Alsabrina, Minggu, 31 Maret 2019 | 09:00 WIB
Ani Yudhoyono dapat donor sumsum tulang belakang dari adik kandungnya. (kolase)

NOVA.id - Seperti diketahui bersama, Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan di Singapura akibat kanker darah yang dideritanya.Mantan Ibu Negara RI keenam tersebut kini tengah menjalani kemoterapi.Selain itu, ia juga sudah mendapat donor sumsum tulang belakang untuk kesembuhannya.Menurut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), adik kandung Ani Yudhoyono, Pramono Edie Wibowo adalah pendonor sumsum tulang belakang untuk ibunya.

Baca Juga : Hadir di Acara Pernikahan Dhawiya, Jennifer Dunn dan Faisal Harris Pamer KemesraanMenurut AHY, pamannya itu memiliki kesamaan delapan parameter darah yang dibutuhkan dokter untuk kebutuhan transplantasi sumsum tulang belakang. Hanya saja, AHY tidak menyebut delapan parameter yang dimaksud."Yang pasti, delapan parameter darah yang dibutuhkan dokter ada di adik Ibu Ani Yudhoyono,” kata AHY di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga : Perempuan Memilih 2019: Calon Pemimpin yang Peduli dengan Kesetaraan Gender Perlu Dipilih agar Masa Depan Lebih Baik“Kami bersyukur karena tidak sampai mencari ke mana-mana, bahkan sampai ke seluruh dunia.”Menurut AHY, semua anggota keluarga besarnya sempat diperiksa dan dites darahnya untuk mencari jenis darah yang dibutuhkan tim dokter."Namun delapan parameter dibutuhkan dokter ternyata ada semua di Pramono Edhie Wibowo.""Keluarga yang lain mungkin hanya memenuhi empat parameter," ujarnya.

Baca Juga : 3 Bulan Dinyatakan Meninggal, Perempuan Ini Malah Melahirkan Seorang Bayi! Kok Bisa?Kejadian yang menimpa keluarga besar AHY membuktikan bahwa mencari donor sumsum tulang belakang bukan perkara mudah.Sebagai informasi, sumsum tulang adalah jaringan lemak lembut di dalam tulang yang berfungsi menghasilkan sel darah.