Hanya Modal Bisnis Pintu ke Pintu, Perempuan Ini Sukses Kembangkan Studio Sulam Alis di Indonesia

By Tentry Yudvi Dian Utami, Minggu, 14 April 2019 | 07:00 WIB
Hanya Modal Bisnis Pintu ke Pintu, Perempuan Ini Sukses Kembangkan Studio Sulam Alis di Indonesia (Tentry Yudvi )

NOVA.id – Sejak sulam alis menjadi tren di Korea, perempuan Indonesia pun jadi semakin menggilai perawatan kecantikan ini.

Sulam alis memang membuat wajah akan menjadi lebih menawan tanpa harus terlihat berdandan menor.

Tak hanya itu, pemakaian sulam alis ini juga membuat waktu kita untuk merias lebih singkat dan praktis.

Baca Juga : Peringati Ulang Tahun Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba dan Abidzar Kompak Unggah Foto Bersama Sang Ayah

Maka tak heran, jika bisnis sulam alis semakin menjamur dan menjanjikan di Indonesia.

Ini pun dirasakan oleh Shitta adikusuma pemilik studio Christine Dr Brow yang sekarang sudah membuka cabang di Surabaya dan Semarang.

Shitta memulai bisnis di dunia kecantikan sejak 2010, yang awalnya ia hanya mengisi waktu luang di sela waktu kuliahnya.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Jenis BackPack yang Cocok untuk Traveling ke Bali

Ia melakukan usaha tersebut dengan door to door, karena masih belum banyak orang ngeh dengan jasa kecantikan ini.

Tetapi terbukti berjalannya waktu sulam alis menjadi tren di Indonesia.

Ia juga menceritakan awal mula studio yang dibangunnya tidak besar.

Baca Juga : Tips Sehat: 5 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan Selama Liburan Akhir Pekan

"Pertama kali buka di wilayah Surabaya yang cabang ke dua di Semarang dan akhirnya di tahun 2010 kita fokusnya di semi permanent makeup, sulam alis, dan eye liner,"

"Dan kemudian ada tren lagi sulam lipatan mata (double eyelid) mulai dari 3 tahun ke belakang dan tambah lagi servicenya," kata Shitta Adikusuma saat ditemui awak media di Surabaya.

"Kemudian di tahun 2013 sulam alis mulai mengalami trend dan menjadi kebutuhan dalam makeup," ujar Shitta Adikusuma.

Baca Juga : Gempa Bumi Kembali Terjadi di Sulawesi Tengah, Warga Panik dan Berhamburan ke Jalan, Begini Kronologinya!

Shitta Adikusuma sangat optimis usaha yang dijalankan semakin berkembang karena meyakinkan klien-nya selalu memberikan bahan yang terbaik dan semuanya hasil jasa layanannya bisa dilihat melihat portofolio selama ini.

"Kita jelaskan kepada klien bahwa kita memiliki international standar, jadi dari bahan yang kita gunakan semua berkualitas," tuturnya.

"Saat ini klien memang sudah pintar dan kritis dan sudah bisa menilai mana hasil yang terlihat natural tanpa kita harus menjelaskan," ungkapnya.

Baca Juga : 2 Tahun Menghilang Usai Cerai dengan BTP, Veronica Tan Kembali Hiasi Instagram, Netizen Takjub!

Oleh karena itu, pembaruan teknologi dirasa perlu untuk mempertahankan usaha di bidang kecantikan seperti yang dilakukan Shitta.

Usaha Shitta ini bisa dicoba Sahabat NOVA lo!(*)