NOVA.id – Bermula dari usaha kecil dan produksi awal yang dilakukan di 3 rumah dengan 100 pekerja, brand mukena atau telekung kenamaan Siti Khadijah atau SK kini telah memasuki usia ke-10 tahun.
Saat ini, SK telah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena setiap harinya.
Di balik kesuksesan SK, ada Padzilla Enda Sulaiman, pendiri SK yang memulainya secara tak sengaja.
Baca Juga : Trauma Serangan Bom Saat Konser, Ariana Grande Alami Penyakit PTSD?
Awalnya, ia sedang memodifikasi mukena miliknya sehingga lebih nyaman dikenakan.
Saat kawannya datang dan mencoba mukena modifikasi miliknya, Padzilla pun disarankan untuk menjual mukena seperti yang dibuatnya ini.
Di tahun kesepuluhnya kini, SK juga telah melebarkan sayap hingga ke Indonesia.
Baca Juga : Bermain Tanpa Stuntman, Raline Shah Tak Sadar Punya Otot di Tangannya
“SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 260 juta orang,” tutur Mohammad Munzir Aminuddin, Direktur Pemasaran Siti Khadijah pada Kamis, (04/04) di kantor Siti Khadijah, Kawasan Industri Bangi, Malaysia.
Untuk itu, SK juga telah membuka pabrik di Indonesia dan memulainya di Jakarta dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang.
Kemudian, pada 2019 ini, SK telah memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk mencapai target penjualan Rp15 miliar.
Baca Juga : Jenguk Kriss Hatta di Penjara, Mbah Mijan Sebut Kondisinya Semrawut dan Mengerikan
Munzir menjelaskan, mukena SK yang diproduksi di Indonesia 100% siap untuk pasar Indonesia dan 90% untuk pasar Malaysia.
Saat ini, ada lebih dari 30 butik SK di seluruh Malaysia dan 2 di Indonesia yaitu di FX Mall, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung.
“Kami akan membuka butik baru di Indonesia pada 2019, yaitu di Mal Ska Pekanbaru, Surabaya Plaza AEON, Sentul Bogor, Sarinah Jakarta, dan Makassar,” tambah Munzir.
Baca Juga : Tampil di Program TV Amerika, BTS Jadi No 1 Trending Topic Twitter Sedunia!
Siti Khadijah merayakan ulang tahun yang kesepuluh dengan menggelar Gala Dinner Malam Sedekad Siti Khadijah yang diselenggarakan pada Jumat, (05/05) di Putrajaya Marriott Hotel, Malaysia.
Acara ini diikuti oleh para pihak yang turut mendukung suksesnya Siti Khadijah, termasuk para pekerjanya.
Dalam acara ini, turut diluncurkan 15 koleksi mukena Siti Khadijah terbaru.
Selain itu, Siti Khadijah juga menggelar pesta diskon pada acara Jualan Mega pada Sabtu, (06/06) di Putrajaya Marriott Hotel, Malaysia.
Baca Juga : Jelang Pernikahannya, Muzdalifah dan Fadel Islami Tampil Makin Mesra dan Kompak!
Mukena SK sendiri memiliki ciri khas pada desain bagian wajah yang fleksibel, karena bisa dikenakan tanpa peniti atau kerudung bagian dalam.
SK mulai masuk ke Indonesia tepatnya di Jakarta sejak 2015.
Mukena dari SK ini menjadi favorit, karena menggunaan kain berkualitas premium sehingga semakin nyaman dikenakan dan berbeda dengan mukena lain di pasaran.
Baca Juga : Ratu Elizabeth Tak Bolehkan Meghan Markle Pakai Perhiasan Putri Diana! Kenapa?
Bahan yang digunakan untuk pembuatan mukena SK sangat lembut, tak mudah kusut, tak mudah sobek, dan ringan.
Sementara itu, detail minimalis seperti renda turut mempercantik mukena ini.
“Ibu saya, Padzilah Enda Sulaiman yang merupakan pendiri SK membutuhkan waktu 6 bulan untuk mempelajari setiap detail desain untuk menghasilkan mukena yang sempurna, menyelesaikan masalah yang ada pada mukena yang ada di pasaran untuk setiap muslimah,” pungkasnya. (*)