3 Cara Memulai Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga dari Ahli

By Alsabrina, Sabtu, 20 April 2019 | 08:00 WIB
Cara untuk memulai bisnis online bagi ibu rumah tangga (Rawpixel)

NOVA.id - Bisnis online kini sedang digandrungi oleh beragam kalangan. Tak jarang juga ibu rumah tangga sekarang mencoba peruntungan dalam berbisnis online.

Namun, masih banyak juga ibu rumah tangga yang belum mengerti benar dalam melakukan bisnis online.

Ya, satu hal yang pasti adalah belajar dan lebih mengenal media sosial atau platform lain untuk berbisnis.

Jangan sungkan bertanya kepada anak, teman, saudara, atau mencarinya sendiri di mesin pencari seperti Google atau Yahoo.

Setelahnya, inilah 3 cara dari ahli untuk memulai bisnis online bagi ibu rumah tangga yang NOVA.id lansir dari Kompas.com.

Baca Juga : Tak Ingin Beberkan Pilihannya, Kartika Putri Hanya Berikan Doa Bagi Presiden Terpilih Nanti

1. Siap mental

Vice President Brand Elzatta Hijab Tika Latifani Mulya mengatakan, hal utama yang harus disiapkan ketika akan membuka bisnis e-commerce adalah dengan menyiapkan mental.

"Kalau orang mau jualan di e-commerce itu kan simply bisnis dengan jualan ya, jadi harus siapkan mental dagang biar bisa paham apa yang mau dijual," ujar Tika.

Tika mengatakan, jika seseorang sudah menyiapkan mentalnya, maka dia harus tahu produk apa yang ingin dijual dan pasar yang ingin disasar.

Apalagi, setiap e-commerce memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Sehingga, membuka bisnis di e-commerce tak bisa sembarang atau asal membuka akun saja.

Baca Juga : Meski Orang Tuanya Akur Usai Bercerai, Naysilla Mirdad Kekeuh: Aku Mau Nikah Sekali!