Penghargaan Perempuan Inspiratif Dinilai Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri dalam Menggeluti Pekerjaan

By Tentry Yudvi Dian Utami, Jumat, 26 April 2019 | 08:00 WIB
Penghargaan Perempuan Inspiratif Dinilai Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri Perempuan dalam Menggeluti Pekerjaan (Cecilie_Arcurs)

NOVA.id – Walaupun kedudukan perempuan sekarang sudah setara dalam mencari pekerjaan yang mereka inginkan, bukan berarti mereka punya kepercayaan diri yang cukup untuk bersaing lebih tinggi.

Ya, membangun kepercayaan diri pada setiap individu khususnya perempuan memang tidaklah mudah, terlebih saat kita sudah memutuskan untuk bekerja sekaligus membina rumah tangga.

Beragam permasalahan tersebut yang membuat perempuan sering melupakan pentingnya meningkatkan kepercayaan diri saat bekerja guna menyonsong kehidupan lebih berkualitas di masa depan.

Baca Juga : Bhineka Tunggal Ika Antarkan Album Dilan 1990-1991 Raih 3 Platinum Award

()

Melihat hal ini, Indah Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum dan Pendiri PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) hadirkan Women’s Inspiration DPP PPLIPI sebagai bentuk dukungan bagi perempuan yang giat dalam menggeluti profesi mereka.

Dari politik hingga musisi pun, DPP PPLIPI telah memilih beberapa perempuan hebat yang menginspirasi, karena ketekunan mereka dalam meningkatkan jenjang profesi dan usaha.

“Sekarang banyak politis perempuan yang menduduki bangku DPR RI, bahkan ada yang muda juga. Ada politis perempuan yang usianya baru 26 tahun bernama Kartika Yudistri. Dia masuk untuk memberikan motivasi bagi anak muda,” pungkasnya.

Baca Juga : Jelang Pernikahannya, Ammar Zoni Menangis Sesenggukan saat Sungkem pada Sang Ayah