Penjualan Naik Signifikan, Hijabenka Lebarkan Sayap dengan Buka Toko Fisik Pertama

By Winggi, Jumat, 26 April 2019 | 11:29 WIB
Penjualan Naik Signifikan, Hijabenka Lebarkan Sayap dengan Buka Toko Fisik Pertama (dok. Hijabenka)

NOVA.id - E-commers atau marketplace khusus busana muslim, Hijabenka kini melebarkan sayap dengan membuka toko offline pertama.

Hijabenka yang diluncurkan pada bulan Juni 2014, kini mengikuti jejak Berrybenka (sister company Hijabenka) dengan bertransformasi bisnis menjadi modest fashion brand.

Adanya perubahan ini tentu berdampak pula pada fokus bisnis dan strategi pemasaran yang diambil oleh Hijabenka.

Baca Juga : Gisel Ungkap Perjuangan Hadiri Acara Sekolah Gempi, Akhir Ceritanya Malah Bikin Netizen Kesal!

Dan salah satunya yakni melebarkan sayap ke pasar retail.

Dikatakan Gita Prisilfia, Brand Manager Hijabenka jika Hijabenka tak lagi tak lagi menjual pakaian muslim yang berasal dari brand lain sejak kuartal 4 tahun 2018.

"Ya, sejak kuartal 4 tahun 2018, Hijabenka tak lagi menjual pakaian muslim dari brand lain, kami fokus mengembangkan pakaian yang didesain oleh desainer lokal kami dengan nama brand Hijabenka," jelas Gita.

Baca Juga : Berita Terpopuler: Sosok Calon Mertua Muzdalifah Bukan Orang Sembarangan hingga 2 Artis Ganteng Ini Ingin Hadiri Sidang Steve Emmanuel yang Terancam Dihukum Mati

 

Gita juga mengungkapkan jika Hijabenka konsisten mengeluarkan koleksi terbarunya setiap 2 minggu.

"Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan pakaian modest yang bisa dikenakan dalam kegiatan seperti kerja, hangout, dan acara formal, kami konsisten menegluarkan koleksi terbaru setiap 2 minggu," ungkapnya.

Selain itu, Hijabenka juga melakukan kolaborasi dengan desainer modest fashion lokal ternama seperti Buttonscarves, Aleza, dan beberapa brand lainnya, kata Gita.

Baca Juga : Tak Puas Berada di Posisi ke-42, Pariwisata Indonesia Targetkan Rebut Posisi ke-30 di World Economy Forum

Tak hanya itu, CEO PT Berrybenka, Jason Lamuda juga mengatakan dengan adanya peningkatan yang signifikan, dirasa sangat cukup untuk dapat berdiri sendiri di pasar retail.

"Melihat perkembangan Hijabenka yang cukup signifikan, yakni hampir 150 persen dari tahun ke tahun, Hijabenka yang sebelumnya mendompleng berjualan di dalam toko offline Berrybenka sejak awal tahun 2016, saat ini dirasa cukup mapan untuk dapat berdiri sendiri di pasar retail," terang Jason di acara jumpa pers yang digelar di salah satu restoran di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dengan melihat startegi omni-channel yang telah lebih dulu dijalankan oleh Berrybenka, Jason yakin jika strategi ini pun akan sukses dilakukan di Hijabenka.

Baca Juga : Rutin Minum Air Lemon Bisa Cegah Batu Ginjal dan Bantu Wajah Awet Muda

Di mana yang saat ini pun sudah mulai mengimplementasikan strategi ini dengan menjual produknya di Marketplace ternama di Indonesia.

Pembukaan toko pertama Hijabenka yang terletak di Mal Kota Kasablanka akan digelar pada 27 April 2019 besok.

Baca Juga : Hasil Survei: Perempuan Lebih Banyak Melakukan Orgasme Palsu agar Perasaan Pasangan Tak Terluka

Acara grand opening ini akan dihadiri bintang tamu yang popular di kalangan modest, yakni Analisa Widyaningrum (sebagai Muse Hijabenka) dan juga Ciki Fawzi.

Pada acara besok juga akan digelar trunk show koleksi Lebaran Hijabenka serta diskon 50 persen untuk pembelian kedua.

Menarik ya! (*)