NOVA.id - Tren media sosial di tengah masyarakat seperti tak ada habisnya.
Bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, tapi juga dipakai untuk memaksimalkan bisnis.
Agar pemanfaatan media sosial untuk bisnis bisa dilakukan maksimal, berikut ini 6 tips menggunakan media sosial untuk bisnis dari Living Loving.
Baca Juga : Sering Dituding Incar Harta Muzdalifah, Fadel Islami Justru Disebut Punya Aura Positif oleh Mbah Mijan
1. Foto Harus Jelas
Menggunakan media sosial benarbenar untuk mempromosikan produk secara visual.
Kalau misalnya bisnis baju, bajunya harus terlihat jatuhnya di badan seperti apa.
Jangan terlalu diedit berlebihan, pokoknya senatural mungkin.
Setidaknya jangan terlalu berbeda.
Baca Juga : Maia Estianty Ikut Tren Syahrini, Tak Sangka Harga Jepit Rambut Bunda Maia Segini!
2. Informasi Jelas
Percuma kalau sudah aktif pakai media sosial, tapi informasinya tidak jelas.
Misalnya kemana orang bisa order, kemana orang bisa kontak.
3. Interaksi dengan Customer
Komunikasi dengan calon customer juga harus dijaga, usahakan secepat mungkin merespon pertanyaan mereka.
Baca Juga : Tak Disangka, Mantan Suami Cut Tari Simpan Fakta Lain Soal Video Panas Ariel yang Bikin Hotman Paris Kagum!
4. Konsisten
Buat jadwal untuk upload konten di media sosial.
Mungkin memang mengerjakannya sambilan, ada yang sambil kerja, jadi ada resiko skip-nya.
Tapi usahakan konsisten, kalau memang bisanya upload konten tiga kali dalam seminggu, ya konsisten.
Jangan sampai hilang-timbul. Nanti followers jadi bertanya: Ini sebenarnya jalan nggak sihbisnisnya?
Baca Juga : Dianggap Perempuan Tak Baik, Dhawiya Zaida Justru Ungkap Hal Berbeda Tentang Jennifer Dunn
Baca Juga : Pernikahannya Dibatalkan Zumi Zola, Ayu Dewi Akui Awalnya Tak Direstui Keluarga Regi Datau
5. Kolaborasi
Mampir ke media sosial lain yang punya followers dan impresi yang lebih banyak dan jalin komunikasi dengan mereka.
Jangan cuma sekedar comment ‘cek IG kita yuk, sist’, tapi emang berkomentar dan terlibat tentang unggahan akun tersebut.
Karena bagaimana pun media sosial kan human interaction juga.
Kalau bisa, ya dibuat sangat natural.
Baca Juga : Ulang Tahun, Baim Wong Malah Bertengkar dengan Paula Verhoeven! Kenapa?
6. Tidak Harus Konten Jualan
Kita bisa posting konten yang bukan jualan, tapi masih ada kaitannya dengan bisnis kita.
Misalnya jika jualan baju, kita bisa post tips mix and match berbusana.(*)
(Meryam Zahida)