NOVA.id – Kasus transportasi udara di Indonesia rasa-rasanya tidak pernah ada habisnya.
Terlebih, sejak awal tahun ini, sejumlah maskapai penerbangan menaikkan harga tiket perjalanan domestik lebih mahal.
Selain itu, maskapai penerbangan Lion Air juga memberlakukan tarif bagasi sejak Januari 2019 lalu.
Dilansir dari Kompas.com, Minggu (28/04), Lion Air dan Wings Air mulai memberlakukan tarif berbayar untuk bagasi sejak Selasa (22/04).
Tarif tambahan itu pun beraneka ragam sesuai dengan bobot barang.
Lion Air dan Wings Air mencabut layanna bagasi cuma-cuma 20 kilogram.
Baca Juga : Merasa Lapar Meski Sudah Makan? Ini 5 Penyebab yang Buat Kita Sering Kelaparan
Para penumpang hanya digratiskan untuk membawa satu bagasi kabin seberat 7 kilogram dan satu barang pribadi.
Berkaca dari peraturan baru tersebut, ada kisah miris di mana calon penumpang sempat beradu pendapat mengenai barang bawaan di dalam pesawat.
Lagi-lagi ini meyangkut maskapai penerbangan Lion Air yang menuai kritik dari calon penumpangnya.
Baca Juga : 6 Manfaat Konsumsi Dada Ayam, Dari Atur Tekanan Darah Hingga Kurangi Risiko Kanker!
Dilansir dari akun Instagram @newdramaojol.id, salah seorang calon penumpang menumpahkan kekecewaannya.
Tak sendiri, rupanya insiden ini dialami oleh satu keluarga.
Dalam ceritanya disebutkan bahwa sang penumpang bergerak dari bandara Husein Sastranegara Bandung.
Baca Juga : Si Kecil Susah Makan? Yuk, Coba Buat Roti Pizza Tuna Cabai yang Kaya Nutrisi!
Satu keluarga ini bertujuan untuk pergi ke Kualanamu, Medan.
Awalnya, kendala bermula saat maskapai tak mengizinkan barang bawaan yang dianggap terlalu banyak.
menyadari soal batas jumlah beban bagasi maksimum 7kg/orang.
Baca Juga : Ingin Tunda Punya Momongan? Begini Cara Pilih Kontrasepsi yang Tepat!
Satu keluarga itu terdiri dari 4 orang dewasa dan 2 anak kecil yang ikut dalam perjalanan tersebut.
Mereka membawa barang bawaan 6 tas dan dua kantong plastik yang berisi makanan serta air mineral.
Tak lama kemudian, pihak Lion Air mempermasalahkan kantong plastik yang dibawa oleh penumpang tersebut.
Baca Juga : 5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Ingin Rumah Tangga Mesra Seperti Awal Menikah
Tak ingin memperkeruh masalah, akhirnya sang penumpang merelakan kantong plastik yang berisi makanan itu dan membuangnya.
Tidak berhenti di situ, masalah kembali muncul saat pihak maskapai tidak mengizinkan barang bawaan anak dibawa oleh orang tuanya.
Pihak Lion Air berkelit bahwa masing-masing penumpang harus membawa barang bawaannya sendiri tanpa memberikan solusi berarti.
Baca Juga : Bikin Usaha Sendiri? Ini 6 Tips agar Sukses Berbisnis di Media Sosial
Jelas hal itu mengagetkan para penumpang dewasa, di mana seorang anak diminta membawa barang berat.
Seribu sayang, karena masalah tersebut keluarga calon penumpang itu pun tertinggal pesawat.
Mirisnya lagi, pihak Lion Air juga tidak memberikan tanggung jawab kepada keluarga calon penumpang itu.
Baca Juga : Gantikan Sang Ayah Jadi Wali Nikah, Ternyata Usia Adik Irish Bella Masih Belasan Tahun!
Dengan berat hati, mereka pun terpaksa membeli tiket baru.
Diketahui juga, calon penumpang tersebut sudah melaporkan kejadian ini ke polisi namun belum mendapatkan respon.
Pihak Lion Air juga belum menanggapi kasus ini.(*)
Artikel ini telah tayang di lama grid.pop dengan judul Tak Punya Hati, Pihak Maskapai Lion Air Mengharuskan Anak Usia 3,5 Tahun Bawa Barangnya Sendiri, Calon Penumpang Tumpahkan Keluh Kesahnya