Mengenal Manfaat Air Hidrogen yang Bisa Cegah Penyakit Kronis Secara Alami

By Tentry Yudvi Dian Utami, Selasa, 21 Mei 2019 | 08:00 WIB
Mengenal Manfaat Air Hidrogen yang Bisa Cegah Penyakit Kronis Secara Alami (smirkdingo)

NOVA.id – Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan, telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika.

Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal  bebas.

Menurut dr. Sihar Deddy K. Siahaan, Sp.BTKV, spesialis bedah thorak dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk penyembuhan penyakit.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Luna Maya Keceplosan Suaminya Berada di New York hingga Video Jadul Selvi Ananda Jadi Pembaca Berita Mencuri Perhatian

“Hidrogen (H2) adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan,” katanya.

Melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia.

“Seperti yang kita ketahui, karena gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh lemak dan zat radikal bebas. Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni."

"Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti Jantung, Stroke, Diabetes, Paru dan sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga: Rossa Pernah Akui Buka Puasa Bareng Mantan Suami: Mas Yoyo SMS Aku, Mohon Maaf Katanya