Chicco Jerikho Rela Lari Maraton 42 Kilometer Demi Penggalangan Dana

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 22 Mei 2019 | 10:59 WIB
Chicco Jerikho saat di temui di rumah singgah Yayasan Ronald McDonald House (RMHC), Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Nova/Sarah)

NOVA.id - Aktor Chicco Jerikho turut bergabung dalam sebuah tim dengan total anggota 12 orang untuk mengikuti ajang lari di New York Marathon pada 3 November 2019 mendatang.

Ajang tersebut diikutinya bukan untuk unjuk kebolehan, justru ia bergabung untuk melakukan penggalangan dana bagi rumah singgah Yayasan Ronald McDonald House (RMHC) yang sedang dibangun di daerah Bali.

Saat ditemui di RMHC, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019), Chicco menuturkan maraton sendiri bukan masalah fisik saja tapi juga bisa digunakan untuk kebaikan.

Baca Juga: Asyik Nih, Ternyata Beberes Rumah ala Konmari Bikin Hati Jadi Lega!

"Lari marathon menurut gue adalah kita bukan berlari menggunakan fisik tapi dengan menggunakan hati dan alangkah lebih baik melakukan maraton untuk membuat sesuatu kebaikan apa sih yang bisa gue lakuin gitu," jelas Chicco.

Dan melalui penggalangan dana ini, Chicco bisa membuktikan anggapannya terhadap lari maraton tersebut.

"Sekarang ini kebetulan saya berlari maraton dan kali ini untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah singgah RMHC," katanya.

Baca Juga: Bentuk Ibu Jari akan Mengungkapkan Kepribadian Kita, Ekspresif atau Keras Kepala?