Tingkatkan Kesadaran Tentang Gangguan Tiroid, PITA TOSCA Gelar Sharing Knowledge Lewat DEKAT

By Winggi, Jumat, 24 Mei 2019 | 06:00 WIB
Tingkatkan Kesadaran Tentang Gangguan Tiroid, PITA TOSCA Gelar Sharing Knowledge Lewat DEKAT (dok. TOSCA)

NOVA.id - Bertepatan dengan Bulan Kesadaran Gangguan Tiroid Internasional atau International Thyroid Awareness Week dan juga World Thyroid Day di bulan Mei ini, PITA TOSCA mengadakan Diskusi dan Edukasi Kesehatan Tiroid yang disebut DEKAT.

Acara yang digelar pada, Sabtu 18 Mei 2019 di Kirana Ballroom, Gedung PPJT (Pusat Pelayanan Jantung Terpadu) Lt. 8 RSUD Dr. Soetomo, Surabaya ini bertujuan untuk Sharing Knowledge yang dihadiri oleh para pejuang tiroid dan publik secara umum.

Selain itu acara DEKAT ini terselenggara berkat kerjasama dengan pengelola Laboratorium Prodia, PT. Merck Tbk., Kalbe Ethical Customer Care, Wardah Cosmetic, Tabloid Nova, dan Fufang Ejiao Jiang.

Baca Juga: Dituding Rebut Verrel Bramasta dari Natasha Wilona, Ria Ricis Beri Penjelasan

Minimnya informasi dan ketidaktahuan harus mendapatkan pemahaman tentang penyakit ini selalu menjadi kendala besar yang sering kali menjadi keengganan para penderita untuk bertindak dalam penanganan gangguan tiroid yang sejatinya bisa ditangani secara dini.

Ini merupakan motivasi terbesar dari sharing knowledge dalam acara Diskusi Edukasi KesehatanTiroid (DEKAT) yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan ini.

Tingkatkan Kesadaran Tentang Gangguan Tiroid, PITA TOSCA Gelar Sharing Knowledge Lewat DEKAT | dok. TOSCA (dok. TOSCA)

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran 2019: Ini 5 Cara Terbaik Bawa Oleh-Oleh untuk Keluarga di Kampung Halaman