5 Pertanyaan Sensitif saat Lebaran yang Harus Dihindari agar Tak Timbulkan Rasa Sakit Hati

By Alsabrina, Selasa, 4 Juni 2019 | 11:00 WIB
5 pertanyaan sensitif saat Lebaran yang sebaiknya dihindari (Rawpixel)

NOVA.id - Sebentar lagi Lebaran tiba, perasaan senang maupun antusias menyambut hari yang fitri pasti dirasakan oleh semua umat muslim di dunia.

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu ialah momen berkumpul bersama seluruh keluarga besar yang mungkin belum tentu kita temui dalam setahun sekali.

Meski akan dipenuhi nuansa keceriaan dan canda tawa, ada beberapa hal yang wajib kita ketahui sebelum melontarkan becandaan yang kelewat berlebihan dan menyinggung anggota keluarga lainnya.

Berikut 5 pertanyaan paling sensitif saat Lebaran yang harus kita hindari.

Baca Juga: Ikut Mulan Jameela Itikaf, Safeea Dipuji Umi Pipik Habis-habisan

1. Kapan menikah?

Terdengar sepele, namun, pertanyaan kapan menikah bagi sebagian orang terdengar begitu memojokkan atau bahkan menyakitkan.

Terutama bagi anggota keluarga yang memang masuk dalam kategori usia terlambat menikah atau punya sifat pemalu sehingga sulit untuk mengenal lawan jenis.

Kapan menikah juga merupakan pertanyaan paling sensitif saat Lebaran bila kita tidak mengetahui latar belakang mengapa si saudara tersebut belum kunjung menikah.

Mungkin saja, ia mengalami trauma sakit hati karena ditinggal oleh sang calon atau bisa saja ia memang belum mantap untuk berumah tangga.

Baca Juga: Intip Serunya Libur Lebaran Keluarga Besar Andre Taulany, yuk!