Tubuh Lelah Setelah Balik Mudik Lebaran? Ini 3 Tips Bugar Sederhana yang Bisa Diterapkan

By Alsabrina, Jumat, 7 Juni 2019 | 08:00 WIB
Tubuh bugar (Ridofranz)

NOVA.id - Konsistensi adalah kunci untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Jadi konsistensi merupakan kunci yang harus dijaga sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita ingin memiliki tubuh bugar dan sehat, maka kita perlu memiliki gaya hidup yang mendorong tumbuhnya kebugaran dan kesehatan ini. Berikut ini adalah tiga kebiasaan yang membuat tubuh tetap bugar.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan dengan Pap Smear? Pahami Hal Ini!1. Aktif bergerak setiap hari Sisihkan waktu ntuk melakukan gerakan secara konsisten.Misalnya 60 atau 20 menit saja untuk melakukan beberapa gerakan ringan, tapi lakukan ini secara rutin setiap harinya. Untuk memacu tubuh agar aktif bergerak, kita biasanya melakukan olahraga intensif 2-4 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Semasa Hidup Menyayangi Maia Estianty, Sosok Ayah Ahmad Dhani Ternyata Bukan Orang SembaranganHal ini berarti ada beberapa hari yang kita gunakan tanpa melakukan gerakan aktif. Tubuh manusia dirancang untuk bergerak. Tanpa melakukan gerakan, maka tubuh tak akan bisa berkembang. Jadi, terlepas dari olahraga atau tidak, cobalah untuk melakukan gerakan. Sisihkan waktumu untuk bergerak. Gunakan hari-hari tertentu untuk berolahraga, sisanya bisa kita gunakan untuk melakukan gerakan ringan seperti berjalan kaki, peregangan, melatih pernapasan atau apapun yang kita sukai.

Baca Juga: Foto Vulgar Cinta Laura Disebar Mantan Pacar, Sang Ibunda Geram: Itu Editan!