Ghea Panggabean Hadirkan Busana Wastra Khas Makassar yang Menawan dan Ciamik untuk Lebaran 2019

By Tentry Yudvi Dian Utami, Senin, 3 Juni 2019 | 18:03 WIB
Ghea Panggabean Hadirkan Busana Wastra Khas Makassar yang Menawan dan Ciamik untuk Lebaran 2019 (Ramadan in Style)

NOVA.id - Indonesia terkenal dengan warisan budaya dan tekstilnya yang kaya, yang dipengaruhi dari berbagai budaya dari beberapa negara dibelahan dunia seperti dari Cina, India, dan Eropa.

Percampuran budaya ini memberikan pengaruh besar terhadap budaya di Indonesia tak terkecuali gaya busana.

Oleh karena itu, pada rancangan terbaru Ghea Panggabean, desainer ini mengangkat menerjemahkan kain wastra yang diadaptasi dari kain adat Makassar tema Bohemian in Makassar.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-47, Yuni Shara Dapatkan Ucapan Langsung dari Dua Orang Spesial dalam Hidupnya

Ghea juga terinspirasi Pulau Sumatra, yang di masa lalu disebut sebagai "Swarnadwipa" atau "Pulau Emas" karena kekayaan harta emasnya, terutama warisan kekayaan tekstilnya yang indah di atas busana berwarna ungu tua, oranye, pink, hitam, dan merah marun.

Busana juga dipadu-padankan dengan cetakan emas dari Sumatra yang semarak dan luar biasa seperti "Tenun Songket" yang juga dikenal sebagai Ratu tekstil tenun tangan, dan Pelangi Tie dan Dye yang terkenal dari Palembang dan sulaman kaya tekstil Sumatra.

Selain Baju Bodo rancangan koleksi untuk show Anging Mamiri & Swarnadwipa juga menampilkan Kebaya modern, Coat, Tunik dipadu-padankan dengan bordir yang indah serta hiasan aksesoris.

Baca Juga: Libur Lebaran 2019: Bingung Mau Ngapain di Semarang? Cobain Kereta Api Pariwisata di Lawang Sewu Saja