NOVA.id – Selama ini saat kita pergi ke toko perbelanjaan, kita sering melihat maneken tubuh perempuan berbentuk langsing dan sempurna.
Tapi, Nike di London kini menghadirkan maneken curvy yang menjadi kabar bahagia bagi kita semua, karena brand fashion sport ini mulai menunjukkan adanya perbedaan bentuk tubuh perempuan.
Uniknya, maneken Nike ini berbentuk seperti tubuh sungguhan dengan memakai busana olahraga untuk perempuan.
Baca Juga: Temani Jokowi di Jogja, Tingkah Menggemaskan Jan Ethes Sukses Curi Perhatian Publik
Langkah Nike ini datang sebagai bagian dari barisan panjang merek-merek pakaian papan atas yang berupaya keras untuk memastikan bahwa iklan mereka benar-benar menarik bagi kita yang tidak memiliki ukuran 10 dan di bawah.
Brand seperti Boohoo, Nasty Gal, dan ASOS telah melakukan iklan, kampanye, dan pertarungan representasi yang sama.
Hal tersebut sudah dilakukan ketika mereka mulai mempekerjakan perempuan yang menurut norma sosial tidak dikategorikan sebagai perempuan cantik di industri fashion.
Kampanye ini sungguh penting, karena pada akhirnya mereka mulai mewakili suara-suara kelompok yang dilupakan oleh industri fashion dan beauty.
Tentunya keberadaan kampanye untuk mendukung perempuan bertubuh gemuk ini jauh berbeda dibandingkan 10 tahun lalu.
Di mana 10 tahun lalu, rasanya sungguh sulit mencari pakaian untuk bentuk tubuh tertentu, karena biasanya mereka menghadirkan perempuan langsing, cantik, dan ideal.
Baca Juga: Muzdalifah Pakai Baju Seksi Demi Fadel Islami, Ternyata Ada 4 Manfaat Tak Terduga!
Wah, perlu diapresiasi ya, kampanye seperti yang dilakukan brand Nike ini. (*)