Inilah Alasan Kenapa Perempuan Harus Sering Solo Traveling, Yakin Masih Takut Mencoba?

By Tentry Yudvi Dian Utami, Minggu, 14 Juli 2019 | 17:00 WIB
Inilah Alasan Kenapa Perempuan Harus Sering Solo Traveling, Yakin Masih Takut Mencoba? (SolStock)

NOVA.id  - Jalan-jalan sendirian ke luar kota atau ke luar negeri jarang sekali dilakukan perempuan, karena masih banyak sebagian dari kita takut dengan daerah baru.

Padahal, traveling sendiri bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan jiwa dan mental kita lo, tentunya juga dengan pengembangan diri sendiri.

Menurut pengalaman dari perempuan yang sering melakukan traveling sendiri secara mandiri mengatakan alasan mereka jalan-jalan untuk mencari pengalaman baru dan merangsang sisi petualang dalam diri sendiri.

Baca Juga: Digosipkan Miliki Hubungan Tak Baik, Ternyata Ini Alasan Pangeran Philip Berjalan di Belakang Peti Mati Putri Diana

Dilansir dari Health, (13/07), menurut survei yang dilakukan British Airwyas mengatakan jika 50 persen perempuan di dunia lebih banyak jalan-jalan sendiri, dan 75 persen perempuan sudah merencanakan perjalanan di beberapa tahun ke depan.

Survei ini pun dikaji dari 9000 orang.

Tak hanya itu, self-care atau perawatan diri sendiri yang sedang trending juga mempengaruhi perempuan melakukan perjalanan sendiri.

Baca Juga: Everyday Heroes for a Better World Jadi Tema Serial Sparks Season 2