Ajak Milenial Lebih Positif, Jejaring Sosial DailyAct Diluncurkan

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:14 WIB
Ajak Milenial Lebih Positif, Jejaring Sosial DailyAct Diluncurkan (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Di tengah perkembangan teknologi digital yang begitu pesat, aplikasi jejaring sosial DailyAct diluncurkan.

Aplikasi yang mengkampanyekan misi “Share Everything Positive” ini diharapkan bisa menjawab tantangan media sosial dan peluang ekonomi digital di Indonesia.

Peluncuran aplikasi ini berlangsung pada 21-25 Agustus 2019 di Central Park Mall, Jakarta dan dilengkapi dengan sejumlah booth dan fasilitas edukasi konsumen yang dikemas secara menarik.

Baca Juga: Yuk, Coba 3 Ide Me Time Ini agar Weekend Makin Seru

Acara peluncuran ini juga diramaikan oleh sejumlah performer seperti Rizky Febian, Jaz, dan Nu’Seven, serta beberapa pegiat media sosial.

Sebagaimana diketahui terdapat sejumlah tantangan yang kerap muncul dari dampak media sosial, salah satunya yaitu konten yang sporadis, tidak berfokus, dan tentunya hoax atau berita palsu.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, terdapat sekitar 800.000 situs yang telah terindikasi sebagai penyebar informasi palsu.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Mengaku Sering Bawa Makanan untuk Kriss Hatta, Sang Ibunda Justru Bilang Begini

Namun di sisi lain, dunia media sosial dan digital juga menawarkan pertumbuhan ekonomi yang tidak dapat dielakkan.

Data Google dan Temasek di tahun 2018 telah menyebutkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling cepat dengan ukuran pasar paling besar di SEA, diprediksikan negara ini akan menyumbangkan $100 miliar di tahun 2025. 

Mario Michael Setiawan, CEO and Founder of DailyAct menjelaskan,  “Kami menyadari bahwa teman-teman milenial membutuhkan sebuah aplikasi jejaring media sosial yang inovatif di tengah tuntutan zaman yang serba cepat dan dinamis.”

Baca Juga: Bilqis Khumairah Tiba-Tiba Hilang, Ayu Ting Ting Panik dan Langsung Marahin Asisten!

Oleh karena itu, DailyAct hadir untuk menawarkan sejumlah fitur yang berfokus pada prinsip content sharing.

“Dengan demikian teman-teman millennials dapat terhubung dan berkolaborasi berdasarkan kesamaan ketertarikan isu dan topik,” lanjutnya.

Ada beberapa  fitur andalan DailyAct seperti My Favorite Things, di mana kita dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya hanya berdasarkan kesamaan ketertarikan dan minat tertentu.

Baca Juga: Resmi Berpisah, Begini Perjalanan Cinta Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

DailyAct memberikan peluang millennials untuk mencari 10 topik yang paling diminati.

Fitur yang lain yaitu Admires, di mana pengguna dapat memilih pengguna lainnya yang sangat inspiratif pada 10 topik yang paling diminat.

Fitur ini lebih dari kegiatan following yang biasa populer di media sosial lainnya.

Baca Juga: Ikut Bernyanyi Lagu Terbaru NOAH, Begini Reaksi Luna Maya Saat Tahu Direkam

Fitur berikutnya adalah Collection, kita dapat meminimalisir informasi dan konten yang sudah penuh hanya dengan menampilkan informasi dan konten tertentu untuk pengguna lainnya.

Sementara, Annesya Anggun, selaku presenter dan pegiat media sosial menceritakan kebutuhannya dalam beraktivitas di media sosial.

“Menjalani kehidupan yang dinamis sebagai milenial, saya kerap merasa media sosial harus menjadi platform yang inovatif dan berkembang menyesuaikan kebutuhan pengguna,” jelasnya.

Baca Juga: Nyesek! Uang Rp10 Juta yang Disimpannya Dimakan Rayap, Saat Ditukar di Bank, Cuma Dapat Ganti Segini

 

 

Menurutnya, media sosial juga sebaiknya menjadi platform yang positif bagi semua konsumen dimana content sharing dan fokus minat sebaiknya diterapkan sehari-hari.

Di akhir acara, DailyAct juga merangkul milenial Indonesia dengan misinya Share Everything Positive untuk mengampanyekan pemakaian internet dan media sosial yang sehat dan produktif.

DailyAcr percaya bahwa kehadirannya dapat memberikan banyak peluang bisnis khususnya bagi para company/brand owner, content creator, dan tentunya end users/consumers itu sendiri. (*)