NOVA.id – Jika Sahabat NOVA termasuk ke dalam tipe orang yang senang bekerja di rumah, tak ada salahnya mendesain salah satu ruang di rumah menjadi tempat kerja.
Ya, ada banyak faktor yang membuat seseorang lebih memilih kerja di rumah di antaranya adalah telah memiliki anak, tak kerasan berada di kantor, dan memang fokus sebagai freelancer.
Nah, kalian bisa nih membuat ruang di rumah menjadi tempat kerja yang produktif! Mudah, kok! Ini 4 tipsnya!
Baca Juga: Ungkap Keinginan Habibie yang Belum Sempat Terwujud, Hanung Bramantyo: Tuhan Berkata Lain
1. Pilih ruang untuk bekerja
Salah satu hal terpenting untuk membuat ruang kerja di rumah adalah memilih ruang. Ya, kita bisa menyediakan satu ruang khusus untuk bekerja nanti.
Bahkan, kita bisa menjadikan loteng atau gudang untuk ruang bekerja! Namun, pastikan ruang tersebut bersih ya!
Bagaimana dengan kalian yang memiliki rumah mungil? Pilih salah satu sudut terbaik menurutmu di ruang manapun.
Jadikan, sudut tersebut sebagai tempat yang baik untuk bekerja dan aman dari gangguan.
Baca Juga: Emosi karena Makam BJ Habibie Jadi Tempat Selfie, Anggun C. Sasmi Unggah Hal Ini di Media Sosialnya