Tidak Harus Mahal, Ini Tips Bulan Madu Murah dan Romantis!

By Widyastuti, Rabu, 25 September 2019 | 00:00 WIB
Tidak Harus Mahal, Ini Tips Bulan Madu Murah dan Romantis! (SrdjanPav)

NOVA.id - Setelah malam pertama, momen bulan madu mungkin adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru menikah. Tak heran, banyak pasangan rela merogoh kocek dalam-dalam demi pengalaman bulan madu yang berkesan.

Seringkali dianggap sebagai perayaan karena sudah menjadi sepasang suami-istri secara resmi, sebagian pasangan kerap mengindahkan tips bulan madu murah yang romantis dengan mengatur perjalanan bulan madu yang memakan biaya mahal. Padahal, momen bulan madu yang berkesan tidak selalu mahal, lo.

Porter Fix, penulis artikel bulan madu romantis serta Jacquie Gifford, editor senior dari perjalanan dan kecantikan dari Travel and Leisure, berbagi tips bulan madu murah yang romantis. Keduanya membeberkan cara terbaik merencanakan tips bulan madu murah yang romantis, tidak percaya? Baca tips bulan madu murah yang romantis, seperti yang dilansir oleh realsimple, berikut:

Baca Juga: Jauh-Jauh Bulan Madu dengan Cut Meyriska ke Luar Negeri, Roger Danuarta Disusul Mertua, Ada Apa?

Perhatikan jadwal

Sebelum pergi bulan madu, perhatikan jadwal keberangkatan. Kapan kita akan pergi? Bulan apa? Misalnya, menghindari pergi ke tujuan populer seperti Karibia pada Desember, Januari, dan Februari, karena akan memakan biaya banyak.

Pada bulan-bulan tersebut tarif hotel dan tiket pesawat berada di puncak. Mengingat bertepatan dengan moment akhir tahun dan awal tahun. Sebaliknya, jika pergi pada April atau Mei kemungkinan harga-harga telah turun.

Efisien

Susunlah semua anggaran dengan efisien. Sebaiknya, kita melakukan pengecekan tempat tujuan, mulai dari penginapan, tempat makan, dan tempat wisata lainnya. Pilihlah tempat dengan biaya yang murah atau sesuai dengan anggaran. Begitu juga dengan tiket pesawat. Pilih penerbangan murah.

Baca Juga: Pulang Bulan Madu, Perlakuan Tak Terduga Fadel Islami ke Anak Bungsu Muzdalifah Jadi Sorotan