Cara Mudah Hilangkan Noda Hitam pada Wajah, Patut Dicontoh!

By Widyastuti, Jumat, 4 Oktober 2019 | 00:00 WIB
Closeup studio shot of a beautiful teenage girl with freckles skin posing against a grey background (svetikd)

NOVA.id - Punya noda hitam yang membekas di wajah sungguh bukanlah perkara biasa. Selain dapat mengurangi rasa percaya diri, noda hitam pada wajah juga bisa menganggu penampilan ketika akan merias wajah.

Bila kamu memaksa untuk menggosoknya secara kasar, kulit malah akan mengalami kerusakan sampai ke lapisan dalam dermis.

Namun, jika kamu mau bersabar untuk menghadapinya, noda hitam atau area menggelap pada wajah lambat laun bisa memudar warnanya dan kembali cerah. Begini cara mudah hilangkan noda hitam pada wajah yang perlu kamu coba.

Baca Juga: Nasib Mujur Diterima Sapri Masak Aer: Bisa Beli Rumah Hingga Sebut Wajah Jelek Bukan Masalah

Selalu gunakan tabir surya

Untuk menghindari paparan sinar ultraviolet yang mampu membuat kulit semakin gelap, serta proses penyembuhan warna kulit  yang lama, maka kamu disarankan rutin menggunakan tabir surya.

Ini adalah cara mudah hilangkan noda hitam pada wajah yang wajib Anda lakukan setiap hari, bukan hanya saat kamu beraktivitas di luar ruangan seharian. Pilih produk tabir surya berkualitas dengan spektrum SPF minimal 30+ serta PA++ demi menangkal radiasi sinar UVA/UVB. 

Seperti yang kamu ketahui, paparan sinar ultraviolet bisa menstimuli produksi pigmen secara berlebih penyebab noda hitam semakin gelap dan menghitam. Jadi, tabir surya sangat berfungsi untuk mencegah area menggelap di kulit. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa memilih jenis tabir surya yang memiliki kandungan untuk mencerahkan kembali bintik hitam pada kulit, secara perlahan.