Selain Dark Mode, Update Instagram Terbaru Hilangkan Fitur untuk Kepo

By Indira D. Saraswaty, Rabu, 9 Oktober 2019 | 16:35 WIB
Instagram dark mode. Kejutan apa lagi yang ada dari versi terbaru ini? ()

NOVA.id - Pada Senin malam waktu setempat, Instagram Head, Adam Mosseri, mengumumkan bahwa minggu ini Instagram mengeluarkan mode gelap atau dark mode.

Dengan hashtag #darkmode sudah mencapai 34.190 post per hari ini, Instagram dark mode bisa dinikmati oleh mereka yang menjalankan iOS 13 dan Android 10 di gadget-nya.

Tampilan dark mode ini akan otomatis tampil bagi para pengguna Instagram yang sudah update aplikasinya ke versi terbaru dan menyalakan atau enabled dark mode ini di gadget-nya.

Baca Juga: Instagram Dark Mode Hadir, Begini Cara Mudah Mengaktifkannya di iOS dan Android

Dilansir dari Gizmodo, per saat ini, beberapa pengguna mengalami kalau Instagram tidak memberikan pemakainya keleluasaan untuk mengembalikan tampilan dari dark mode ke mode normal via aplikasinya.

Jadi, kalau sewaktu-waktu Sahabat NOVA bosan gelap-gelapan di Instagram, terpaksa harus kembalikan tampilan ke light mode dari Setting gadget.

Ini bisa jadi sesuatu yang kurang menyenangkan bagi mereka yang memiliki fitur dark mode untuk seluruh tampilan umum gadget-nya, tapi ingin tampilan terang atau light mode di Instagram.

Selain Instagram dark mode, aplikasi ini juga dikatakan mengeluarkan beberapa perubahan sepanjang minggu.