Mengenal 3 Pengusaha Perempuan Pemberantas Hoax di Indonesia

By Tentry Yudvi Dian Utami, Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:00 WIB
()

NOVA.id  - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10), menjadi peristiwa yang dinantikan masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali pada pendukungnya seperti Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) yang ikut mendukung Jokowi hingga sekarang.

Digagas pembentukannya oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015 – 2019, Bahlil Lahadalia, REPNAS merupakan kumpulan pengusaha muda Indonesia yang tergerak untuk lebih memperkuat barisan dan meramaikan wacana pilpres.

Baca Juga: Profil 12 Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi, Angela Tanoesoedibjo Paling Cantik Sendiri 

Sejak di deklarasikan pada bulan November 2018 lalu, REPNAS bertekad untuk menjadi garda terdepan  menangkal berbagai serangan hoaks  soal ekonomi. 

Berbagai kegiatan baik secara offline dan online, telah dilakukan oleh REPNAS dalam menyosialisasikan kinerja dan pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi tersebut,  terutama dalam bidang ekonomi dan  kesejahteraan antara lain acara Ngopi atau Ngobrol Pintar bersama Milenial di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Meski begitu, ada 3 sosok perempuan yang telah berjuang juga untuk kemajuan komunitas tersebut, yakni Irawati Muklas, Titi Rusdi, dan Yuke Yurike.

Baca Juga: Fakta Hillary Brigitta Lasut, Perempuan Termuda yang Jadi Anggota DPR RI