NOVA.id - Jumlah entrepreneur di Indonesia terus meningkat setiap tahun.
Data Entrepreneurship Global Index 2018 menunjukan indeks kewirausahaan di Indonesia sudah mencapai 3,1%.
Bahkan di tahun 2019 ini, jumlahnya diperkirakan akan mencapai 5% dari total jumlah penduduk.
Baca Juga: Begini Cara BNI Ajak Pengusaha Muda Bisa Mengelola Usaha Kekinian
Peningkatan tersebut lantaran banyak pebisnis baru, terutama kaum muda, terjun ke dunia usaha.
Industri atau sektor yang ditekuni oleh para entrepreneurship ini pun semakin berkembang, mulai dari sektor padat karya hingga ke industri kreatif.
Namun, dengan tantangan bisnis yang semakin kompleks, tidak sedikit dari pelaku bisnis ini terkendala dalam meningkatkan bisnis dan potensi bisnis yang mereka miliki.
Baca Juga: Mengenal 3 Pengusaha Perempuan Pemberantas Hoax di Indonesia
Untuk itu, CEO & Founder Tribelio.com Denny Santoso yang juga seorang Serial Entreperenur dan Digital Marketer Indonesia meluncurkan sebuah platform Tribelio berbasiskan komunitas.
Tribelio adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.
Seperti diketahui, para pelaku bisnis membuat grup komunitas bisnisnya di platform media sosial yang sudah ada di publik.
Baca Juga: Tokopedia Luncurkan Modal Toko untuk Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis, Seperti Apa?
Namun, platform-platform tersebut penggunaannya terbatas.
Misalnya saja dalam memasukkan konten, ataupun ketika ingin mengakses database masing-masing member komunitas sangat terbatas aksesnya.
“Dengan Tribelio ini, pengelolaan sepenuhnya ada di tangan si pelaku bisnis itu. Di mana dia sebagai pemilik group, atau biasa kami sebut sebagai Chiefs, dapat mengelolanya secara penuh,” kata Denny Santoso.
Tribelio ini, lanjut Denny, dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan entrepreneur, bisnis.
"Nah dengan platform Tribelio ini diharapkan dapat meningkatkan potensi bisnis dan peningkatan revenue hingga 10 kali,” ujarnya.
“Biarpun ada produk di luar sana yang lebih murah misalnya, mereka akan cenderung memilih produk yang ditawarkan oleh sosok yang mereka percaya, walaupun harganya lebih mahal,” terang Denny.
Tribelio yang baru saja soft lauching pada 19 September 2019 lalu, saat ini sudah memilki lebih dari 20000+ pengguna dan tersebar di seluruh Indonesia.(*)