Inilah 4 Tips Membangun Kekuatan Keluarga dalam Bincang Shopee Bersama Joanna Alexandra dan Psikolog Klinis

By Jenny, Sabtu, 16 November 2019 | 23:00 WIB
Bincang Shopee Bersama Joanna Alexandra dan Psikolog Klinis Bagikan 4 Tips Membangun Kekuatan Keluarga (Shopee)

NOVA.id - Menyadari membangun kekuatan keluarga tak mudah, Shopee gelar acara Bincang Shopee bersama Joanna Alexandra dan psikolog klinis.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (16/11) di Senayan City tersebut pun memberikan 4 tips membangun kekuatan keluarga yang bisa kita terapkan.

Sebelum masuk ke 4 tips, Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee sempat mengakui bahwa membangun sebuah keluarg bukanlah hal yang mudah karena itu perlu dicari kekuatannya agar tetap bertahan menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Baca Juga: Tak Perlu Uang Jutaan, Kita Bisa Mulai Investasi dengan 10 Ribu Rupiah Saja

Rezki Yanuar, Country Brand Manager (Shopee)

Tips pertama membangun keluarga yang diambil dari kesimpulan pemaparan psikolog klinis Saskhya Aulia Prima, M.Psi dan pengalaman artis Joanna Alexandra adalah komunikasi.

Kita butuh komunikasi untuk menyatukan perbedaan pemikiran antar anggota keluarga yang sering menjadi tantangan utama dalam proses membangun kekuatan.

“Biasakan berkomunikasi dengan cara baik, terbuka, bercerita, berani menyampaikan pendapat, mau mendengarkan hingga timbul rasa nyaman dan kedekatan,” tutur psikolog klinis Saskhya Aulia Prima, M.Psi.

Baca Juga: Momen Tak Terlupakan Joanna Alexandra Jadi Ibu, Ditegur Anak hingga Merasa Tertampar di Hari Ulang Tahun