Good Doctor Gandeng Kemenkes untuk Hadirkan Aplikasi SehatPedia 2.0

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 20 November 2019 | 09:00 WIB
Good Doctor Gandeng Kemenkes untuk Hadirkan Aplikasi SehatPedia 2.0 (dok. pixabay.com)

NOVA.id – Informasi seputar kesehatan sekarang sudah banyak bertebaran untuk membuat kita lebih peka lagi terhadap tubuh sendiri.

Informasi seputar kesehatan pun juga mudah ditemukan di internet yang membuat kita jadi semakin nyaman dalam bereksplor.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Good Doctor Technology Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan SehatPedia2.0.

Baca Juga: Dukung Kegiatan Sosial dan Kesehatan, Prodia Serahkan Hasil Donasi Kegiatan Let's Check Up pada 2 Yayasan Ini

Kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan yang diawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang akan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia saat ini.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan antara Good Doctor dan Kementerian Kesehatan mencakup kolaborasi bersama dalam pengembangan layanan kesehatan berbasis aplikasi, termasuk pengembangan fitur.

“Kementerian Kesehatan menyadari pentingnya kemitraan dengan praktisi industri teknologi kesehatan seperti Good Doctor Technology Indonesia dalam mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri.” Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad(K) RI, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan.

Baca Juga: Good Doctor Gandeng IDI untuk Sebarkan Informasi Seputar Kesehatan dengan Akurat