NOVA.id - Hari ini Google mengumumkan hasil dari Year in Search 2019 yang menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2019 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.
Year in Search 2019 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini,
Daftar Year in Search 2019 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.
“Year in Search menunjukkan bahwa 2019 adalah tahunnya masyarakat Indonesia menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan. Baik perubahan dengan diri sendiri.
"Mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup - hingga sosok yang menginspirasi perubahan.” ujar Veronica Utami selaku Head of Marketing, Google Indonesia, Philippines dan NBU Asia Tenggara (SEA).
Dengan begitu banyak perubahan di tahun ini, mulai dari pemilu terbesar sepanjang sejarah di Indonesia, cerita seputar KKN Desa Penari, hingga kata “Bucin”; orang Indonesia berusaha memahami informasi yang mereka terima dan situasi dengan lebih baik.