NOVA.id – Pemakaian produk kesehatan dan kecantikan rupanya banyak dipakai oleh orang Indonesia dalam menjaga penampilan sehari-hari.
Kedua produk tersebut pun menjadi produk yang paling banyak dibeli orang saat pergi ke drug store.
Oleh karena itu, Di penghujung tahun 2019, Guardian mengumumkan deretan merek yang terpilih melalui survei Guardian Top Stars 2019.
Baca Juga: Philippine Womens Association Bantu Korban Gempa Lombok
Survei dilakukan secara online pada periode 23 September hingga 17 Oktober 2109 dan diikuti lebih dari 5000 responden.
“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Guardian untuk merek-merek mitra yang selama ini telah meramaikan dunia kesehatan dan kecantikan dengan beragam produk terbaiknya. Melalui penghargaan ini, para pelanggan tentunya jadi bisa mengetahui berbagai produk yang menjadi favorit di masyarakat,” ujar Naresh Kalani, Direktur Guardian Indonesia.
Guardian Top Stars 2019 memberikan penghargaan untuk produk-produk kesehatan dan kecantikan, baik lokal maupun Internasional dalam beragam kategori, baik Kosmetik, Skincare, Health Care maupun Personal Care.
Baca Juga: Shopee Turut Berkontribusi Positif dalam Perkembangan Digital Ekonomi
Survei juga turut diramaikan oleh para Beauty Influencers yang berpartisipasi untuk memilih produk-produk favorit mereka.
Beberapa merek yang terpilih sebagai merek favorit dan meraih Penghargaan Guardian Top Star 2019 di antaranya adalah Maybelline, Wardah, Emina dan Make Over untuk kategori Kosmetik.
Sementara untuk kategori Skincare, para pelanggan di antaranya menyukai merek Cetaphil, Wardah, Happy Mask, SNP dan Skin Aqua.
Di kategori Personal Care, Makarizo, L’oreal dan Safi di antaranya menjadi merek favorit untuk perawatan rambut.
Baca Juga: Jalan-Jalan Bareng All New Nissan Livina, Jajal Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur
Masih banyak lagi merek favorit yang menjadi pilihan pelanggan yang dapat dilihat pada lampiran yang disertakan.
Pada kesempatan ini juga, Guardian memberikan penghargaan Guardian Trending Stars 2019 sebagai bentuk apresiasi terhadap produk-produk baru yang dengan cepat mengalami peningkatan penjualan di gerai-gerai Guardian.
“Kami yakin merek-merek baru ini akan menjadi merek-merek favorit pelanggan ke depannya,” ujar Naresh.
Untuk kategori Kosmetik misalnya, ada merek Y.O.U dan Fanbo, sementara untuk Skincare, ada Derma 365 yang fokus pada perawatan kulit sensitif.
Untuk perawatan rambut, Guardian memberikan penghargaan ini pada Good Virtues Co. yang menghadirkan seri perawatan rambut berhijab.(*)