Kementerian PPN/Bappenas Hadirkan Acara Peran Penting Ibu di 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk Sambut Hari Ibu

By Tentry Yudvi Dian Utami, Sabtu, 21 Desember 2019 | 20:04 WIB
Kementerian PPN/Bappenas Hadirkan Acara Peran Penting Ibu di 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk Sambut Hari Ibu (Nugie/NOVA)

NOVA.id - Peran ibu sangat penting untuk pertumbuhan anak terutama pada masa 1000 hari setelah anak lahir.

Oleh karena itu, Kementerian PPN/Bappenas didukung oleh NOVA mengadakan acara bertajuk Peran Penting Ibu di 1000 Hari Pertama Kehidupan pada Sabtu, 21 Desember 2019 pukul 09.00 di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

Rangkaian yang dimoderatori oleh Editor NOVA, Dionysia Mayang Rintani menghadirkan pembicara ahli yaitu R. Giri Wurjandaru, SKM, M.Kes, Kasubdit Kewaspadaan Gizi, Dit Gizi Masyarakat Direktoral Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan, Pungkas Bahjuri Ali, Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas, dan Hana K. Wadoe dari Save The Children Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

Baca Juga: Mari Cegah Stunting, Lakukan Cara Ini Supaya Anak Mau Minum ASI

Ketiga narasumber ini hadir membicarakan mengenai angka stunting di Indonesia yang terus bertambah.

Kementerian PPN/Bappenas Hadirkan Acara Peran Penting Ibu di 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk Sambut Hari Ibu (Nugie/NOVA)

Menurut data Kementerian Kesehatan, jumlah anak kurang gizi di Indonesia mencapai 8 juta orang.

Indikator gizi buruk yang menimpa anak-anak dapat dilihat dari persentase angka indeks ambang batas kekurangan gizi yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Jadi Komitmen Pemerintah, BKKBN Dukung Penanganan Stunting Sasaran Kelompok 1000 HPK

()