Jelang Persalinan Anak Kedua, Tantri Kotak Lakukan Persiapan Mental

By Nova.id, Senin, 23 Desember 2019 | 12:57 WIB
Jelang Persalinan Anak Kedua, Tantri Kotak Lakukan Persiapan Mental (NOVA/Azizah)

 

NOVA.id - Vokalis grup band Kotak, Tantri Syalindri tengah mengandung calon buah hati kedua, kini usia kandungannya sudah memasuki 30 minggu.

Menjelang persalinan calon anak keduanya, berbagai persiapan pun dilakukan salah satunya adalah mempersiapkan mental.

Sempat alami baby blues tiga tahun lalu saat melahirkan anak pertamanya, Karanada Medina Danarda, Tantri merasa di kehamilan keduanya kali ini ia harus lebih fokus untuk mempersiapkan mentalnya.

Baca Juga: Sedang Hamil Besar, Tantri Kotak Melanggar Kesepakatan dengan Suami

“Persiapan kali ini aku lebih persiapin mental sih, jadi lebih ke self feeling bagaimana nanti menangani anak lahir, menyiasati kakaknya nanti menerima adiknya, untuk masalah bajunya punya kakaknya kan masih ada jadi sekarang sih lebih kepada akunya.” kata Tantri.

Sering dilupakan persiapan mental justru juga penting setelah kesehatan fisik, kondisi mental yang baik akan membantu meningkatkan performa pada masa kehamilan, melahirkan, dan pasca melahirkan.

Tantri juga memilih cuti lebih awal agar memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarganya, terutama dengan anak pertamanya, hal ini dilakukan agar anak pertamanya tetap tak merasakan perubahan kasih sayang setelah nanti adiknya lahir.

Baca Juga: Berbeda dengan Via Vallen, Tantri Kotak Malah Sedih Dibilang Gemukan Padahal Ini Alasannya