Masih Ditabukan, TEDxJalanTunjungan Bahas Seks dan Kesetaraan Gender

By Nova.id, Selasa, 7 Januari 2020 | 14:46 WIB
TEDxJalanTunjungan Membahas Seputar Seks dan Kesetaraan Gender (Siaran pers/Ika Fadhilah)

NOVA.id- Di kalangan masyarakat Indonesia, membahas informasi seputar hal-hal yang masih dianggap tabu seperti seks, kekerasan seksual, dan kesehatan reproduksi cukup sulit.

Padahal informasi tersebut sangat penting untuk dibahas, dengan penjelasan yang benar diharapkan mampu untuk mengatasi, mengetahui, atau mencegah kegiatan seks bebas dan mampu menghindari dampak-dampak negatif lainnya.

Tak kalah penting, hal lain yang perlu diberikan juga ialah kesetaraan gender.

Kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan memerintah secara efektif.

Baca Juga: Selamat! Parasite Menangkan Penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik Golden Globe 2020

TEDxJalanTunjungan bertema Make it Matter! telah sukses digelar pada 14 Desember 2019 lalu, Kegiatan ini merupakan kegiatan berlisensi TEDxWomen pertama dari TEDxJalanTunjungan.

TEDxJalanTunjungan merupakan sebuah organisasi non-profit yang bermaksud untuk menyebarkan ide hebat ke khalayak umum melalui slogannya "Ideas Worth Spreading" yang berbasis di kota Surabaya.

Berbeda dengan TED yang berada di Amerika Serikat, TEDx menjadi bentuk lokal dari perwujudan program-program dari TED yang sudah ada, salah satunya konferensi internasional yang membahas isu perempuan.

Baca Juga: Frozen 2 Pecahkan Rekor Sebagai Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa