Majukan Film Indonesia di Kancah Internasional, Kemendikbud dan Netflix akan Kirim Penulis Naskah Terbaik Indonesia ke Hollywood

By Presi, Kamis, 9 Januari 2020 | 14:57 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (kiri) dengan Managing Director Netflix Asia Pasific, Kuek Yu-Chuang (kanan). (Presi/NOVA)

NOVA.id - Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia bekerja sama dengan Netflix untuk memajukan industri film Indonesia.

Kemitraan Kemendikbud dengan Netflix ini dilakukan sebagai upaya mendukung produksi film anak bangsa agar bisa menembus pasar Internasional dan dinikmati oleh penonton di seluruh dunia.

“Sudah saatnya kita tampil di panggung dunia,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di kantornya, Jakarta, Kamis (09/01) siang.

Baca Juga: 6 Inspirasi Gaya Tahun Baru dari Karakter Stylish di Serial Netflix

Salah satu program awal yang akan dilaksanakan adalah mengirimkan 15 script writer atau penulis naskah terbaik Indonesia untuk mengikuti program pelatihan di Hollywood.

Nadiem juga mengatakan bahwa program ini juga bertujuan untuk menciptakan ribuan story teller.

"Semua diawali dengan script, semua diawali dengan kerangka cerita. Kalau script-nya bagus, filmnya akan bagus," kata Nadiem saat ditemui di gedung Kemendikbut, Jakarta, Kamis (09/01) siang.

Baca Juga: Ramalan Pemenang Golden Globes 2020: Frozen 2 dan Film-Film Netflix