Hasil Otopsi Lina Sudah Keluar, Mulai dari Luka Lebam sampai Pihak Keluarga yang Tak Sudutkan Siapapun

By Presi, Senin, 3 Februari 2020 | 06:00 WIB
Hasil Otopsi Lina Sudah Keluar, Mulai dari Luka Lebam adalah Hal Biasa sampai Pihak Keluarga Tak Sudutkan Siapapun (Kolase Kompas.com/Agie Permadi dan Instagram @rzkyfbian)

NOVA.id - Hasil otopsi mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah akhirnya telah keluar pada Jumat (31/01).

Hasil otopsi menunjukan bahwa Lina Jubaedah meninggal disebabkan oleh penyakit dan bukan karena kekerasan ataupun racun.

Melansir Kompas.com (31/01), penyakit yang ditemukan Tim Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) antara lain penyakit hipertensi kronis, tukak atau luka pada selaput lendir lambung, batu empedu pada saluran empedu, serta pembesaran atau hipertrofi pada organ jantung.

Baca Juga: Terus Dikejar Pertanyaan Setelah Hasil Autopsi Lina Jubaedah Keluar, Sule Akhirnya Buka Suara

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan bahwa tidak ada kejanggalan dalam kematian Lina.

"Sebagai kesimpulan, setelah dilakukan pemeriksaan otopsi dan labfor, dapat dijelaskan kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh sodari Lina, akan tetapi akibat oenyakit," kata Erlangga.

Sebelumnya, anak Lina Jubaedah bersama Sule, Rizky Febian menilai bahwa kematian sang ibunda janggal karena ada luka lebam.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Hasil Autopsi Lina, Ini Pesan Teddy kepada Rizky Febian Jika Tak Ditemukan Kejanggalan