Ribuan Orang Dikarantina Selama 2 Minggu di Kapal Pesiar Karena Corona, Kesaksian Penumpang Ini Justru Mengejutkan

By Ratih, Kamis, 6 Februari 2020 | 07:00 WIB
Ribuan Orang Dikarantina Selama 2 Minggu di Atas Kapal Pesiar karena Corona, Kesaksian Penumpang yang Menderita Diabetes ini Sangat Mengejutkan (DailyMail)

NOVA.id- Seorang penumpang kapal pesiar Diamond Princess mengunggah video dirinya yang bercerita mengenai keadaan karantina di atas kapal tersebut ke Facebook.

David Abel adalah pria paruh baya asal Oxforsdshire, Inggris yang telah naik kapal pesiar tersebut bersama istrinya, Sally selama 15 hari.

Dilansir dari Daily Mail, kapal pesiar Diamond Princess yang mengangkut lebih dari 3.000 orang itu sendiri dijadwalkan akan berlabuh di Yokohama, Jepang.

Baca Juga: Virus Corona Jangkit Bayi 9 Bulan, Video Viral Ini Menyayat Hati Perlihatkan Air Mata sang Ayah yang Tumpah Tak Bisa Peluk Anaknya

Namun, hal tersebut batal setelah adanya informasi bahwa seorang penumpang yang turun di Hongkong berusia 80 tahun positif mengidap virus Corona.

Kementrian Kesehatan Jepang memutuskan untuk melakukan screening (pengecekan) terhadap penumpang kapal pesiar yang tersisa.

Hasilnya ditemukan bahwa 10 orang penumpang positif terinfeksi.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Sebabkan Pneumonia Hingga Penyakit Bahaya Ini