Virus Corona Makin Banyak Memakan Korban, Apakah Kiriman Paket dari China Masih Aman Kita Terima? Ini Penjelasannya!

By Widyastuti, Rabu, 12 Februari 2020 | 21:00 WIB
Virus Corona Makin Banyak Memakan Korban, Apakah Kiriman Paket dari China Masih Aman Kita Terima? Ini Penjelasannya! (Unplash)

NOVA.id - Virus Corona kini makin banyak memakan korban.

Beberapa negara selain China pun juga sudah ikut terjangkit virus mematikan tersebut.

Virus mematikan ini masih terus diselidiki melalui berbagai penelitian.

Baca Juga: Dari Positif Psikotropika hingga Bingung Masalah Penahanan di Sel Laki-Laki atau Perempuan, Inilah 4 Fakta Penangkapan Lucinta Luna

Seperti hasil penelitian yang diungkapkan beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa virus corona terdeteksi pada kotoran dari kasus pertama di Amerika Serikat.

Melansir Kompas.com yang mengutip Bloomberg, penemuan tesebut tidak mengejutkan para ilmuwan yang telah mempelajari virus corona ataupun para dokter yang telah akrab dengan penyakit yang menyebabkan SARS ini.

Penelitian lain melaporkan bahwa jejak virus corona ditemukan di benda-benda yang banyak terdapat di rumah-rumah. Seperti gagang pintu, ponsel, hingga lampu.

"Dalam penyelidikan kami baru-baru ini, kami menemukan virus Corona baru pada gagang pintu (di rumah pasien).

"Ini mengingatkan saya bawa kita harus melakukan langkah terbaik dalam menjaga kebersihan di rumah," kata Wakil Kepala Pusat Pencegahan Penyakit Menular Guangzhou, Zhang Zhoubin, dikutip dari South China Morning Post (03/02/2020)

Lalu, apakah paket dari China aman untuk kita terima?

Baca Juga: Koper Raffi Ahmad & Nagita Slavina Hilang di Bandara Turki, Begini Kronologi Kejadiannya