40 Tahun Distribusikan Alat Kesehatan Gigi dan Mulut, Cobra Dental Imbau Masyarakat Tak Takut Berobat ke Dokter Gigi

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Kamis, 20 Februari 2020 | 13:50 WIB
40 Tahun Distribusikan Alat Kesehatan Gigi dan Mulut, Cobra Dental Imbau Masyarakat Tak Takut Berobat ke Dokter Gigi (NOVA/Tiur Kartikawati Renatasari)

NOVA.id - Mayoritas masyarakat Indonesia belum rutin melakukan cek kesehatan gigi dan mulut. Menurut riset yang disampaikan Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDG), Dr.Dg. R. M. Sri Hananyo Seno, Sp.BM pada 2019, sebanyak 95% masyarakat Indonesia enggan berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan perawatan.

Namun, kini gaya hidup perlahan merubah stigma dokter gigi tak lagi mmenyeramkan.

"Perawatan gigi yang berfungsi sebagai penunjang estetika seperti veneer, bleaching, atau braces kini sangat digemari.

Baca Juga: Dinikahi Duda Tajir Melintir, Kelakuan Ibunda Nagita Slavina Dibeberkan Sosok Sahabatnya, Sifatnya Dari Dulu Tak Berubah!

Kaum milenial contohnya, mereka datang ke klinik untuk menggunakan servis tadi dengan harapan gigi mereka terlihat lebih bagus atau untuk memperbaiki senyumnya," ujar drg. Andy Wirahadikusumah, Sp. Pros.

Tak hanya itu, drg. Oktri Manessa yang merupakan founder OMDC melakukan survey soal masyarakat Indonesia yang malas pergi ke dokter gigi.

Rupanya ada tiga hal yang memengaruhi yakni mahal, takut, dan malas antre.

Baca Juga: Gara-Gara Luapan Emosi Anji Lagunya Ditawar Murah oleh Penyanyi yang Kerap Tampil Glamor, Nama Syahrini Terseret: Itu Kenapa Pencipta Lagu Melarat Hidupnya