188 WNI di Dream Cruise Dipulangkan untuk Cegah Virus Covid-19

By Tentry Yudvi Dian Utami, Selasa, 25 Februari 2020 | 18:02 WIB
()

NOVA.id - Sebanyak 188 warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di kapal pesiar World Dream dipulangkan ke Tanah Air melalui kapal milik TNI Angkatan Laut (AU).

Pemulangan dilakukan menyusul dihentikannya pengoperasian kapal jenis cruise tersebut akibat wabah virus corona.

"Kami lepas jangkar di perairan internasional di dekat Kepulauan Bintan untuk memindahkan para awak (WNI) ke kapal TNI AU," ujar President of Dream Cruises Michael Goh.

Baca Juga: Majikan Curiga dengan Takaran Susu Tak Wajar yang Diberikan untuk Anaknya, Pengasuh Bayi ini Akhirnya Dipecat

Dream Cruises telah mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kegiatan operasional kapal pesiar World Dream dari Hong Kong sejak 9 Februari 2020.

Departemen Kesehatan Hong Kong mengonfirmasi bahwa semua penumpang dan anggota kru yang berlayar pada pelayaran terakhir telah melalui pemeriksaan kesehatan ekstensif dan pemeriksaan suhu tubuh.

Dan juga, semua sampel yang diambil dari anggota kru menunjukkan hasil negatif Novel Coronavirus (COVID-19) dan kapal pesiar tersebut telah mendapatkan sertifikasi bebas Coronavirus dari Departemen Kesehatan Pelabuhan di Hong Kong.

Baca Juga: Majikan Curiga dengan Takaran Susu Tak Wajar yang Diberikan untuk Anaknya, Pengasuh Bayi ini Akhirnya Dipecat