BERITA TERKINI: Pemerintah Sebut 4 Orang Diduga Positif Terkena Virus Corona

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 6 Maret 2020 | 14:48 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

NOVA.id – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto, mengatakan bahwa 4 orang diduga kuat terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Yurianto menyebut, keempat orang tersebut pernah melakukan kontak langsung dengan salah satu pasien positif virus corona yang saat ini dirawat di RSPI Sulianti Suroso, Jakarta.

"Jadi yang kontak dekat sudah observasi di rumah sakit. Empat diduga kuat suspect positif," kata Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (06/03).

Baca Juga: Alih-Alih Bisa Cegah Virus Corona Covid-19, Penggunaan Hand Sanitizer yang Berlebihan dan Tidak Benar Justru Bisa Berdampak Buruk, Ini Solusinya!

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini mengatakan, meski empat orang ini diduga terinfeksi virus corona, namun hasilnya masih menunggu pemeriksaan lab.

Ia menyebut, empat suspect ini positif corona karena mengalami gejala influenza atau flu.

"Karena kita yakini dia pernah kontak dekat dengan kasus 1 dan 2 (positif virus corona,red). Apalagi dari empat orang ini ada tanda-tanda influenza sedang," ucapnya.

Baca Juga: Lewat Instagram, Presiden Jokowi Ajak Cegah Corona: Musuh Terbesar Bukan Virus