NBA Musim Ini Ditangguhkan Gara-Gara Virus Corona, Para Pemain Beri Tanggapan

By Presi, Kamis, 19 Maret 2020 | 22:00 WIB
NBA (Dok. NBA)

NOVA.id - Virus corona atau Covid-19 bisa menjangkiti semua orang tanpa pandang bulu, termasuk para atlet olahraga.

National Basketball Association (NBA) pun menangguhkan musim 2019-2020 untuk sementara waktu karena virus corona yang telah menjadi pandemi global.

Melalui surat untuk penggemar NBA, Adam Silver menjelaskan keputusan tersebut diambil guna menjaga kesehatan dan keselamatan penggemar, pemain, dan setiap orang yang terhubung dengan liga, termasuk masyarakat umum.

Menanggapi situasi tersebut, beberapa pemain NBA turut menyampaikan tanggapan dan membangun kesadaran masyarakat dalam melawan penyebaran virus corona ini.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Enzy Storia Turut Beri Bantuan dengan Penuhi Kebutuhan Keluarga yang Terjangkit Covid-19

1. Damian Lillard (Portland Trail Blazers)

Damian ()

Point guard Portland Trail Blazer, Damian Lillard turut angkat suara dalam membangun kesadaran masyarakat tentang wabah COVID-19.

Bersama putranya, Lillard yang telah terpilih menjadi anggota NBA All-Star sebanyak lima kali pun mengingatkan penggemar untuk selalu menjaga kebersihan dan menghindari keramaian untuk sementara waktu, demi mengurangi penyebaran virus corona.

Baca Juga: Sisipkan Adegan Peduli dengan Penularan Virus Corona, Deretan Sinetron Indonesia Ini Tuai Pujian Warganet: Akhirnya Punya Manfaatnya