Multi Fungsi, Inilah Rangkaian Makeup Terbaru Sariayu: Color Trend Inspirasi Sumba

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 24 Maret 2020 | 00:00 WIB
Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba (dok. Sariayu Martha Tilaar)

 

NOVA.id – Terus mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif, tahun ini Sariayu Martha Tilaar meluncurkan Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba.

Managing Director PT Martina Berto Tbk, B. Kunto W. Widarto dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa rangkaian makeup ini memiliki berbagai keunggulan.

Tak hanya multibenefit, rangkaian baru ini juga multifungsi dengan warna-warna yang tahan lama, ringan, glowing, dan menjaga kelembapan kulit karena dibuat dengan teknologi Staymoist Avocado Lock.

Baca Juga: 2 Cara untuk Menghilangkan Lingkar Hitam Mata yang Gunakan Tomat

Sariayu Color Tren Inspirasi Sumba terdiri dari 3 produk yaitu Lip & Cheek, Cheek Palette, dan Eye Make-up Kit.

Lip & Cheek sendiri merupakan produk yang dapat dipakai baik sebagai lipstick maupun blush on.

Sementara Cheek Palette adalah produk yang dapat dipakai sebagai blush-on, highlighter, dan conturing.

Baca Juga: Garam Bisa Jadi Obat Jerawat Alami, Begini Cara Pemakaiannya

Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba (dok. Sariayu Martha Tilaar)

Sementara Eye Make-up Kit adalah produk yang berfungsi sebagai eyeliner, eye shadow, dan eye brow.

Lebih lanjut, Sariayu konsisten mengangkat kandungan natural dari alam Indonesia.

Bahkan ada produk Sariayu yang komponen bahan bakunya 98% berasal dari bahan natural.

Baca Juga: Jangan Takut Muka Kusam dan Berminyak, Lakukan 7 Rahasia Ini ketika Tidur Dijamin Wajah Terlihat Segar!

Selain itu, Sariayu konsisten menjalankan salah satu pilar perusahaan, Beauty Green, yang diwujudkan melalui pendekatan clean beauty yaitu bebas dari bahan berbahaya, tidak diuji pada hewan, tidak merusak lingkungan, dan halal.

Semua produk Sariayu sudah merambah pasar internasional seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Hongkong, China, Mauritius, dan beberapa negara di Afrika Timur.

Bahkan di tahun 2019, perkembangan pasar ekspor telah tumbuh pesat hingga 120%.

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Cegah Penuaan Dini dan Tetap Buat Kulit Cantik di Usia 30 Tahun

 

 

Kunto menambahkan, tahun ini Sariayu menargetkan pertumbuhan yang konservatif yakni 8%, namun fokus ke perbaikan laba bersih.

Multi Fungsi, Inilah Rangkaian Makeup Terbaru Sariayu: Color Trend Inspirasi Sumba (dok. Sariayu Martha Tilaar)

Sariayu sendiri merupakan salah satu brand makeup lokal yang memiliki visi mengangkat kearifan dan kekayaan tanah air sejak hampir 50 tahun silam.

Pada 2019, berbagai penghargaan berhasil diraih oleh Sariayu, salah satunya adalah Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan Infobrand.id.

Baca Juga: Pakai Outfit Harga Ratusan Juta di Acara Kerajaan untuk Terakhir Kalinya, Aksesori Termahal Meghan Markle Ada di Benda Kecil Ini

Sariayu berhasil menjadi merk popular di dunia digital untuk kategori Pelembap Wajah, Masker Wajah, Krim Pemutih, dan Bedak Muka Padat.

“Tahun 2019 Sariayu fokus campaign melalui saluran digital untuk produk skin care dan makeup base,” kata Kunto.

Dalam berstrategi digital sendiri, lanjut Kunto, pihaknya telah memperkuat asset digital baik dari segi website, sosial media, youtube, dan memanfaatkan kekuatan masing-masing platform atau omni digital channel.

Baca Juga: Pentingnya Melakukan Double Cleansing Saat Menghapus Makeup

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari strategi bisnis yang dilakukan Sariayu untuk dapat bersaing di ranah digital.

“Kami juga akan terus memperkuat kerjasama dengan influencer, KOL, dan komunitas untuk memperkuat review produk kami,” pungkasnya. (*)