Presiden Joko Widodo Umumkan Kabar Baik: Beri Bantuan dan Jaminan Sosial ke Masyarakat Terdampak Corona Lewat Program Baru Ini

By Ratih, Selasa, 31 Maret 2020 | 09:55 WIB
Jokowi umumkan program bantuan dan jaminan sosial untuk pekerja harian dan UMKM (Kompas.com)

NOVA.id - Imbauan jaga jarak dan berkegiatan dari rumah selama ini belum maksimal karena dampak ekonomi yang masih menjadi beban rakyat.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo datang membawa angin segar bagi para pekerja, khususnya pekerja yang dibayar harian.

Pemerintah telah memiliki sebuah program jaminan sosial dan bantuan/insentif untuk pekerja harian dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Baca Juga: Merasa Punya Gejala Virus Corona Setelah Baca Informasi? Jangan-Jangan Sedang Alami Psikosomatis, Yuk Kenali Gejalanya!

Pandemi corona yang melanda Indonesia dan juga seluruh dunia ini membuat jajaran pemerintah mengupayakan cara untuk memutus rantai penyebaran.

Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri pada Senin (30/03) jumlah pasien terjangkit Covid-19 menyentuh angka 1.414 pasien.

Sedangkan, pasien yang meninggal tercatat ada 122 orang.

Baca Juga: Ungkapkan Keresahan akan Pandemi Dunia Covid-19, Project Pop Ubah Lagu Gara-Gara Kahitna Jadi Gara-Gara Corona