Honda Prospect Motor Stop Produksi 2 Minggu karena Pandemi Corona

By Nova.id, Jumat, 3 April 2020 | 13:29 WIB
Honda akan hentikan produksi selama dua minggu akibat imbas wabah virus corona. (Dok Otomotif/Otomotifnet)

NOVA.id – Situasi wabah virus Corona penyebab Covid-19 di Indonesia, memengaruhi banyak bisnis dari berbagai industri.

Tak hanya pekerja dari industri menengah dan kecil, industri besar seperti otomotif juga mengalami imbas masa pandemi Covid-19.

Salah satu perusahaan otomotif yang turut mengambil keputusan terkait situasi pendemi ini adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca Juga: Berhati Mulia, Perusahaan Ini Ubah Mal dan Apartemennya Sebagai Rumah Sakit Darurat untuk Pasien Corona: Fasilitasnya akan Sama dengan Wisma Atlet

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama dua pekan," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, seperti dikutip dari GridOto.com, Kamis (2/4).

Menurut pria yang akrab dipanggil Billy ini, hal itu diputuskan berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini.

Keputusan HPM untuk menghentikan produksinya sementara waktu diambil guna mengikuti arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

 Baca Juga: Kena Dampak Virus Corona, Ussy Sulistiawaty Akui Penghasilannya Berkurang: Kami Bertahan Hidup dari Tabungan Aja

Billy menjelaskan pula bahwa produksi pabrik Honda yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat akan dihentikan mulai 13 April 2020 mendatang.

Meski produksi harus berhenti, menurut Billy stok sudah disesuaikan berdasarkan permintaan pasar.

“Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan," ujarnya.