Peduli Penanganan Covid-19, IDEE CARE Salurkan Donasi dengan Impor APD

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 3 April 2020 | 15:55 WIB
Ilustrasi APD untuk menangani pasien Corona (ABC)

NOVA.id – Di saat corona virus tengah mewabah seperti saat ini, kelangkaan atau keterbatasan alat pelindung diri (APD) sangat memprihatinkan.

Tak heran, ada kondisi di mana garda depan kita yaitu dokter dan tenaga medis lainnya yang menangani pasien Covid-19 memakai APD seadanya.

Suplai APD yang terbatas juga menyebabkan jumlah dokter yang terjangkit virus ini semakin meningkat.

(dok. IDEE CARE)

Baca Juga: Niat Hati Pinjamkan Rumah untuk Tenaga Medis Corona hingga Ditolak Mentah-Mentah dan Disebut Pencitraan oleh Warga Setempat, Ini Tanggapan Hengky Kurniawan!

Enterpreneur yang salah satu usahanya bergerak di bidang import alat-alat kesehatan, Endang Watiningsih, merasa terpanggil melihat kondisi saat ini.

Endang Watiningsih dan Ketiga Rekannya Membentuk IDEE CARE (dok. IDEE CARE)

Bersama dengan ketiga temannya yang memiliki visi sama untuk memfasilitasi para donatur untuk bisa menyalurkan bantuan, akhirnya terbentuklah IDEE Care.

IDEE CARE turut didukung oleh PT Cipta Medika yang telah bergerak di bisnis import alat kesehatan sejak 7 tahun lalu, kemudian memfasilitasi import APD.

Baca Juga: Tak Jenguk Galih Ginanjar Selama 2 Bulan, Barbie Kumalasari Bongkar Kondisi Terkini Rumah Tangganya: Semua Biaya Juga Masih dari Aku