Tak Hiraukan Peringatan Bahaya dari WHO, Raffi Ahmad Tetap Nekat Beli Bilik Disinfeksi untuk Ditaruh di Rumahnya: Biar Steril!

By Alsabrina, Sabtu, 4 April 2020 | 17:06 WIB
Raffi Ahmad beli bilik disinfeksi (Tangkap layar Youtube Rans Entertainment)

NOVA.id - Seluruh dunia tengah melawan virus corona yang kini tengah mewabah. Beragam cara pun dilakukan untuk menghentikan laju penyebaran covid-19.

Di Indonesia sendiri telah dilakukan physical distancing, kampanye jaga kebersihan, penutupan jalur udara dari dan ke luar negeri, hingga penyemprotan disinfektan di ruang publik.

Tak cuma itu saja, kini juga hadir bilik disinfeksi atau chamber disinfection di beberapa area sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga: Jarang Diketahui Publik, Staf Raffi Ahmad Ini Bongkar Tabiat Asli Sang Majikan yang Jauh Berbeda di Layar Kaca

Sayangnya, penggunaan bilik disinfeksi justru tidak direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Bilik yang berisikan cairan desinfektan seperti alkohol, clorin, H2O2 justru membahayakan manusia hingga dua tahun ke depan (karsinogenik), dan sampai saat ini tidak ada cairan apapun yg direkomendasikan.

Hal ini pun diunggah WHO Indonesia dalam laman twitternya.

Baca Juga: Memiliki Umur yang Lebih Tua, Raffi Ahmad Tersipu Malu Ungkap Sosok Cinta Pertamanya yang Bukan dari Kalangan Orang Biasa: Aku Mulai Suka-sukaan Itu Waktu Kelas 6 SD