YOLO dan FOMO Bikin Boros? Enggak kok, Asal Tahu Prinsip Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 6 April 2020 | 18:37 WIB
YOLO dan FOMO Bikin Boros? Enggak kok, Asal Tahu Prinsip Ini (istock)

NOVA.id – Menemukan diskon di  e-commerce langganan pasti akan menarik hati.

Apalagi, bila barang yang dijual memang yang sudah kita idam-idamkan.

Pasti hal ini sering terjadi pada siapapun, termasuk juga pada remaja.

Baca Juga: Sudah Lakukan Banyak Aktivitas saat Social Distancing tapi Masih Merasa Bosan, Ternyata Ini Penyebabnya!

Ternyata, menurut survei yang dilakukan oleh CewekBanget dan HAI Online pada 507 responden remaja di Indonesia, sebanyak 83% mengalokasikan uangnya untuk kebutuhan pribadi.

Sementara, 57% di antara mereka menghabiskan uangnya untuk kulineran, 48% untuk belanja online, dan 46% untuk belanja offline seperti di mall.

Disadari maupun tak disadari, sebagian besar remaja melakukan pengeluaran demi kebutuhan dan kepuasan pribadi yang mengikuti prinsip YOLO dan FOMO.

Baca Juga: Rendam Bahan Makanan dengan Air Sabun Hingga Tuai Komentar Netizen, Hotman Paris: Biar Corona Jahannamnya Mati!