Bantu Menghambat Penyebaran Covid-19, Sophie Paris Produksi Hand Moisturizer dan Masker Kain

By Widyastuti, Jumat, 17 April 2020 | 23:00 WIB
Bantu Menghambat Penyebaran Covid-19, Sophie Paris Produksi Hand Moisturizer dan Masker Kain ()

NOVA.id - Hampir di seluruh penjuru dunia virus corona atau covid-19 tengah mewabah, termasuk di Indonesia.

Wabah covid-19 memiliki dampak signifikan untuk kehidupan masyarakat luas. Berupaya ikut andil menghambat penyebaran Covid-19 sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, Sophie Paris memproduksi Hand Moisturizer dan Masker Kain.

Baca Juga: Cemburu Buta, Iis Dahlia Mengaku Sempat Sidak Suami yang Berprofesi Pilot di Kamar Hotel

1. Hand Moisturizer

Seperti yang telah diketahui, untuk mencegah penyebaran Covid-19, World Health Organization atau WHO menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan tangan, serta menetapkan beberapa standar terkait hal tersebut.

a. Selalu menyediakan sabun dan air bersih baik di lingkungan pribadi maupun di tempat-tempat umum. Selain itu, memastikan ketersediaan Alcohol-based Hand Rub (ABHR) juga sangat penting, yaitu dengan kandungan alkohol minimal 60%.

b. WHO juga menyarankan setiap orang memastikan kebersihan tangannya secara berkala. Antara lain saat tangan dalam kondisi kotor, sebelum dan sesudah melakukan kontak dengan orang lain, setelah menggunakan toilet, sebelum makan, dan sesudah batuk atau bersin.

c. Secara spesifik WHO juga mewajibkan setiap orang menggunakan ABHR dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik, serta disarankan tidak memegang bagian wajah dengan tangan.

Baca Juga: Setelah Pandemi Selesai, Ini yang akan Wulan Guritno Lakukan Selain Bertemu dengan Saudara dan Teman Terdekat