Sambut Hari Kartini, Berikut 5 Artis yang Selalu Dukung tentang Pemberdayaan Perempuan, dari Sophia Latjuba hingga Dian Sastro!

By Widyastuti, Senin, 20 April 2020 | 14:34 WIB
5 Artis Ini Selalu Dukung tentang Pemberdayaan Perempuan, dari Sophia Latjuba hingga Dian Sastro (Instagram/sophia_latjuba88/therealdisastr)

NOVA.id - Hari Kartini selalu diperingati di Indonesia setiap 21 April.

Bicara soal Hari Kartini, pasti tidak bisa dipisahkan dengan perjuangannya sebagai perempuan.

Terlebih di 2020 ini, pemberdayaan perempuan semakin terus marak digaungkan.

Baca Juga: Beda dari Data Pemerintah, Ikatan Dokter Indonesia Sebut Pasien Meninggal Terkait Covid-19 Tembus 1.000 Orang, Ini Penjelasannya!

Tak sedikit pula perempuan yang kini sudah semakin hebat di bidangnya masing-masing.

Nah Sahabat NOVA, berikut artis-artis yang selalu mendukung tentang pemberdayaan perempuan.

1. Hannah Al Rashid

Hannah Al-Rashid (DOK.NOVA/ AFRI PRASETYO)

Bukan rahasia lagi jika Hannah Al Rashid salah satu artis perempuan yang kerap kali mendukung pemberdayaan perempuan.

Hannah kerap kali mengampanyekan tentang kesetaraan gender hingga tekadnya yang sangat kuat untuk membasmi pelecehan seksual terhdap perempuan.

Saat peringati Hari Perempuan kemarin, Hannah kembali menggaungkan pesannya untuk berjuang melawan pelecehan seksual terhadap perempuan.

Baca Juga: Fokus Bahagiakan Diri Sendiri, Curahan Pilu Vanessa Angel: Aku Nangis Setiap Hari, Dijauhi Teman-Teman, Dihina!

"Tahun ini gw ingin highlight pelecehan di lokasi shooting karena terlalu sering terjadi, dan terlalu sering juga it just gets ignored and pushed under the carpet. I am committed to working towards changing this, in whatever capacity that I can," kata Hannah di Instagramnya @hannahalrashid.

"Kepada teman-teman industry perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industry ini, tread carefully because we are watching you. Mari kita lawan bersama. Love and solidarity to you all," tandas Hannah.