Berikan Izin Atas Dasar Kemanusiaan, Dirut RSKO: Bu Nunung kan Bukan Koruptor Kelas Kakap atau Pembunuh

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 21 April 2020 | 16:36 WIB
Sedang Jalani Rehabilitasi, Nunung Curahkan Kepiluan Hatinya: Berontak sama Keluarga, Saya Merasa Dibuang! (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung)

NOVA.id - Komedian Nunung mendapatkan izin untuk melihat ibunda, Djuwarti Pranowo, yang telah meninggal dunia pada Minggu (19/04) karena kanker lidah yang dideritanya.

Dirinya diperbolehkan bertolak ke Solo pada sore harinya dengan pendampingan dua petugas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) tempatnya menjalani rehabilitasi.

Nunung juga ditemani oleh suaminya, Iyan Sambiran yang juga tengah menjalani hukuman atas kasus narkotika serupa dengan Nunung.

Baca Juga: Seakan Pertanda, Tetangga Ungkap Permintaan Terakhir Ibunda Nunung Sebelum Meninggal Dunia: Suaminya yang Sudah Meninggal Memanggil-manggil

Ternyata perizinan itu diberikan bukan karena Nunung mendapat perlakuan yang berbeda.

Justru izin tersebut didapatkannya atas dasar kemanusiaan.

"Atas pertimbangan kemanusiaan dan mohon maaf Bu Nunung juga bukan koruptor kelas kakap, bukan juga pembunuh," ungkap Direktur Utama RSKO, Dokter Azhar Jaya kepada NOVA melalui sambungan telepon, Selasa (21/04).

Baca Juga: Ibunda Nunung Meninggal Dunia, Adik Sang Komedian Sebut Ibunya Sempat Tunggu Kehadiran Anak-anaknya Termasuk Nunung