Ki Kusumo Sudah Peringatkan Soal Wabah Virus Corona dan Singgung Betara Kala: Peristiwa yang Berkaitan Alam Itu Ada yang Ngatur!

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Senin, 27 April 2020 | 07:22 WIB
Paranormal Ki Kusumo Anggap Wabah Corona Teguran dari Semesta, Inilah Saran Ritual Darinya Agar Indonesia Normal Kembali! (dok. pribadi)

NOVA.id - Soal penyakit covid-19 yang disebabkan oleh corona virus yang saat ini menjadi pandemi di dunia, paranormal Ki Kusumo turut angkat bicara.

Dirinya mengungkapkan kepercayaan spiritual terkait wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia. 

"Jika dalam kepercayaan kami, orang Jawa pasti ingat dengan yang namanya peristiwa Betara Kala," ungkap Ki Kusumo di Jakarta, Minggu (22/03).

Baca Juga: Dirayakan saat Pandemi Virus Corona, Ini Cara Pintar Atur Uang selama Bulan Ramadhan

Betara Kala diketahui merupakan Dewa Kala, simbol atau pertanda jika datangnya suatu peristiwa yang tak bisa dilawan. 

"Ada namanya orang saat yang beruntung dan orang saat yang tidak beruntung, tapi ada satu kepercayaan lain yang menyatakan bahwa alam ini perlu diseimbangkan," ujarnya.

Sebenarnya, ini diakui Ki Kusumo lebih merupakan pada bagian dari alam yang menyeimbangkan tubuhnya, bagian alam yang menyeimbangkan sistemnya seperti dilansir dari Sosok.ID. 

Baca Juga: Demam Drama Korea, Afgan Nekat Ubah Gaya Rambut Demi Tiru Artis Korea Park Seo Joon, Penampilannya Bikin Pangling!